Rabu, 25 Agustus 2021 15:10

Dokter di Bulukumba Meninggal Dunia Usai Disuntik Vaksin Moderna

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Yuswardani semasa hidup.
Andi Yuswardani semasa hidup.

"Beliau vaksin hari Jumat. Pada hari Sabtu masih bawa mobil PP Bulukumba--Jeneponto. Pada hari Minggu, mencuci terus pingsan."

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Dunia kedokteran di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, berkabung. Salah seorang dokter jiwa yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Dg. Radja Bulukumba, meninggal dunia pada Minggu (22/8/2021).

Dokter kelahiran 1 Juni 1974 itu bernama Andi Yuswardani itu mengembuskan napas terakhirnya di rumahnya, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

Beberapa hari berselang, kabar beredar luas di media sosial bahwa jika Andi Yuswardani meninggal usai mendapatkan vaksin dosis ketiga, yakni Moderna.

Baca Juga : Sempat Ditolak untuk Vaksin Ketiga, Pihak Keluarga Beberkan Detik-Detik Terakhir Meninggalnya Dokter di Bulukumba

Humas RSUD Bulukumba, Gumala Rubiah, kepada Rakyatku mengatakan, Andi Yuswardani memang telah menjalani vaksin dosis ketiga sebelum meninggal dunia.

Biar begitu, Gumala tidak bisa menjelaskan penyebab pasti meninggalnya Andi Yuswardani apakah bagian dari efek vaksin Moderna.

 

"Beliau vaksin hari Jumat. Pada hari Sabtu masih bawa mobil PP Bulukumba--Jeneponto. Pada hari Minggu, mencuci terus pingsan," ungkap Gumala.

Baca Juga : Dokter Jatuh dari Teras Rumah Sakit Usai Bicara Lewat Telepon tentang Mobil Rusak yang Hendak Diperbaiki

Gumala menjelaskan, vaksin Moderna saat ini memang dikhususkan untuk tenaga medis. Dibanding dengan Sinovac, vaksin Moderna disebut memiliki efek lebih kuat usai disuntik. Namun, hal itu juga berbeda-beda tiap individu.

Sponsored by MGID

Direktur RSUD Bulukumba, dr. Rizal Ridwan Dappi mengungkapkan, Andi Yuswardani memiliki pribadi pekerja keras dan disiplin.

Andi Yuswardani bergabung di RSUD Bulukumba sejak 2016 silam. Sejak saat itu, ia banyak menyumbangkan tenaga dan usahanya untuk kemajuan rumah sakit, terutama saat proses akreditasi.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Rahmatullah
#dokter meninggal #Moderna #RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba