Selasa, 24 Agustus 2021 23:58

Satlantas Polres Maros Bagikan Sembako saat Penyekatan, Zulpan: Sangat Berarti bagi Masyarakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan.

"Bantuan seberapa pun nilanya akan sangat berarti untuk masyarakat, " kata Kombes Pol E. Zulpan, Kabid Humas Polda Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satlantas Polres Maros" href="https://rakyatku.com/tag/satlantas-polres-maros">Satlantas Polres Maros yang bertugas dalam operasi penyekatan di wilayah Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, membagikan paket sembako kepada pengguna jalan.

Sebanyak 50 paket sembako berisi beras, tepung, susu, dan mi instan dibagikan oleh personel operasi gabungan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Maros, AKP Darmawati.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/polda-sulsel">Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, mengatakan dalam penyekatan itu petugas akan fokus pada kegiatan membagikan sembako kepada pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

"Pada masa PPKM ini kita lebih konsentrasi dengan cara-cara yang humanis, mengedepankan memberikan imbauan dan pembagian sembako," kata Zulpan, Selasa (24/8/2021).

Zulpan menjelaskan, pemberian sembako dilakukan di pos-pos penyekatan untuk meringankan beban warga selama pembatasan aktivitas.

Namun, Zulpan menegaskan pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan selama PPKM Level 3 di wilayah Maros. "Penyekatan pemeriksaan tetap dilakukan," ujarnya.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

Kata Zulpan, hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. "Ini adalah wujud kepedulian polisi kepada masyarakat yang terdampak pembatasan aktivitas," ucapnya.

Menurut Zulpan, di tengah situasi pandemi COVID-19, masyarakat kecil banyak yang terdampak. Selain bahaya COVID-19, juga terdampak secara ekonomi.

"Bantuan seberapa pun nilanya akan sangat berarti untuk masyarakat, " tuturnya.

Penulis : Usman Pala
#Polda Sulsel #Satlantas Polres Maros