Senin, 23 Agustus 2021 21:43

Bertekad Kembangkan LPPL Radio Turatea, Diskominfo-Komisi III DPRD Jeneponto Berkunjung ke KPID Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bertekad Kembangkan LPPL Radio Turatea, Diskominfo-Komisi III DPRD Jeneponto Berkunjung ke KPID Sulsel

Kunjungan ini dalam rangka melakukan penguatan kelembagaan terhadap LPPL Radio Turatea Jeneponto.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Dinas Kominfo Jeneponto bersama Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto melakukan kunjungan ke kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di Makassar Sulawesi Selatan, Senin (23/8/2021).

Dalam kunjungan itu, mereka diterima komisioner KPID Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Hasrul Hasan didampingi Abdi Rahmat, Koordinator Kelembagaan Mattewakang, Korbid PSRP Riswansyah Muchsin, Korbid Isi Siaran Irwan Ade Saputra, Anggota Kelembagaan Siti Hamida dan Anggota PS2P Andi Muhammad Ilham.

Ketua KPID Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Hasrul menyampaikan apresiasi kepada Komisi III DPRD Jeneponto dan Dinas Kominfo Jeneponto yang telah membangun sinergitas dengan KPID Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka pengembangan lembaga penyiaran di Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Tegaskan Komitmen Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Publik

Kadis Kominfo Jeneponto, H Manrancai Sally menyampaikan bahwa selain untuk silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah konsultasi

dalam melakukan penguatan kelembagaan terhadap LPPL Radio Turatea Jeneponto.

Kadis Kominfo juga menyebut tentang perkembangan LPPL Turatea yang telah resmi dan memiliki payung hukum untuk pengelolaan informasi publik di Kabupaten Jeneponto. "Ini menjadi bukti keseriusan kami di daerah dan mendapat dukungan dari anggota DPRD Jeneponto," katanya.

Baca Juga : Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Jeneponto

"Sehingga lahirlah Perda LPPL Radio Turatea. Kita berharap ke depan dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan daerah," terang Manrancai.

Wakil Ketua II DPRD Jeneponto, H Imam Taufiq HB sangat mengharapkan pengembangan LPPL Turatea untuk dikawal dan senantiasa memberikan support untuk ke depannya menjadi lebih baik dan bisa bersaing dengan lembaga penyiaran di Kabupaten lain di Sulawesi Selatan.

Turut hadir Sekretaris Kominfo Saiful; Ketua Komisi III Khaidir Adi Saputra; Ketua Bapemperda Asdin Basoddin Aziz Beta; anggota Komisi III DPRD Jeneponto, Kabid Humas Mansur, Kabid Aptika Agussalim, Kasi Informasi, Media dan Layanan Publik Azwar Anas.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Reposisi Pejabat di Beberapa OPD Strategis

 

Penulis : Samsul Lallo
#Diskominfo Jeneponto #DPRD Jeneponto