Minggu, 22 Agustus 2021 14:01

TP Keliling Parepare dan Borong Dagangan Pelaku UMKM

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TP Keliling Parepare dan Borong Dagangan Pelaku UMKM

Taufan pun memborong dagangan pelaku UMKM untuk dibawa pulang.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengunjungi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sambil bersepeda bersama sejumlah pejabat Pemkot Parepare, Sulawesi Selatan.

Rutinitas ini dilakukan jika ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berada di Kota Parepare pada akhir pekan.

"Kita sambil berolahraga, memantau sejumlah proyek dan memantau para mengunjungi para pelaku UMKM di Kota Parepare. Hal itu sudah menjadi rutinitas kami setiap akhir pekan," jelas Taufan, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Penghargaan Badan Publik Menuju Informatif dari KI Sulsel

Tidak hanya berkunjung, Taufan pun memborong dagangan pelaku UMKM untuk dibawa pulang.

"Ikan jualan warga di pesisir Pantai Cempae, Kota Parepare ini sangat segar. Pagi-pagi ikan itu baru tiba dari tengah laut yang dibawa para nelayan. Selain itu di pesisir Pantai Cempae, Kota Parepare, ini banyak sekali jajanan kue tradisional Bugis-Makassar. Nah jika Anda datang ke Parepare, janga lupa singgah membeli jajanan kue tradisional di Pantai Cempae,” ajak Taufan.

Selain memborong dagangan warga, TP juga membagikan masker kepada pedagang yang lupa memakai masker dan kepada pedagang yang maskernya sudah usang.

Baca Juga : Parepare Raih Penghargaan Nasional TPB, Urutan ke-6 Terbaik Se-Indonesia

Bakri, salah satu pedagang ikan mengaku bagai kejatuhan bulan setelah dagangannya ludes terjual. Apalagi, kata dia, pembelinya merupakan tokoh idolanya, wali kota Parepare.

Sponsored by MGID

"Wah, baru buka tiba-tiba Pak Wali kota Taufan Pawe datang memborong dagangan kami. Bagai kejatuhan bulan, kami sangat bersyukur pembeli pertama kami seorang wali kota Parepare," ucap Bakri.

Menurut Bakri, kedatangan wali kota Parepare sangat membantu para pedagang yang ada di pesisir Pantai Cempae, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Di tengah pandemi ini, Bakri dan pedagang lainya mengaku sepi pembeli.

Baca Juga : Tak Ada Surat, Pemkot Minta Maaf Tak Hadiri Pengukuhan Pimpinan DMI Parepare

"Kami bersyukur Pak Wali bersama pejabat lainnya datang ke tampat kami. Apalagi, tadi Pak Wali mempromosikan ikan kami yang segar kepada pejabat Pemkot Parepare yang ikut. Otomatis hal itu sebagai bentuk promosi kepada kami pedagang kecil ini," tutup Bakri.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #HM Taufan Pawe