Jumat, 20 Agustus 2021 22:01

Kapolres Takalar Santuni Bocah Pengidap Kanker Mata Melalui Program Jumat Berkah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Takalar Santuni Bocah Pengidap Kanker Mata Melalui Program Jumat Berkah

Jumat Berkah adalah salah satu program yang diinisiasi Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto untuk menyisihkan rezeki agar bisa digunakan untuk menyantuni masyarakat yang mengalami kesusahan ataupun sedang sakit.

RAKYATKU.COM - Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto bersama para Polsek jajaran menggelar kegiatan bakti sosial Jumat Berkah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan santunan dana dan sembako kepada seorangan anak bernama Putri Agustina.

Bocah berusia empat tahun tersebut pengidap penyakit kanker mata. Saat ini sedang dalam penanganan perawatan medis. Penyerahan bantuan dilakukan di Dusun Pa'jennekang, Desa Su'rulangi, Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar, Jumat (20/8/2021).

Putri Agustina merupakan putri dari seorang ayah bernama Amin Daeng Tunru dan ibu bernama Daeng Ngati yang didiagnosa oleh dokter mengidap penyakit kanker mata. Saat ini ia sementara menjalani pengobatan rawat jalan kemoterapi di RSUD Padjonga Daeng Ngalle, Kabupaten Takalar.

Baca Juga : Air Mulai Masuk Permukiman, Jajaran Polres Takalar Patroli Daerah Rawan Banjir

Jumat Berkah adalah salah satu program yang diinisiasi Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto untuk menyisihkan rezeki agar bisa digunakan untuk menyantuni masyarakat yang mengalami kesusahan ataupun sedang sakit yang memerlukan bantuan uluran tangan sebagai ikatan tali asih terhadap sesama saudara kita dan bantuan tersebut di berikan pada setiap hari Jumat.

AKBP Beny mengatakan kegiatan ini sebagai kegiatan bakti sosial Polres Takalar yang mana Polri hadir sebagai negara di tengah-tengah masyarakat. Khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan sebagai wujud kepedulian sesama umat manusia.

"Semoga bantuan dana ini bisa bermanfaat dan berguna untuk meringankan beban keluarga serta menjadikan Polri semakin dicintai oleh masyarakat," katanya.

Baca Juga : Berkontribusi Dalam Percepatan Vaksinasi, Di Tahun 2021 Polres Takalar Juga Berhasil Selamatkan Uang Negara

"Semoga program ini ke depan bisa rutin dan berkelanjutan dilaksanakan sebagai bukti kepedulian Polri kepada sesama, yang menunjukkan kalau Polri bukan hanya sebagai penegak hukum, pelindung dan pelayan tetapi juga sebagai pengayom dan pelindung masyarakat," kata AKBP Beny Murjayanto.

 

Penulis : Syukur
#kapolres takalar