Kamis, 19 Agustus 2021 20:04

Kuasa Hukum Pertanyakan Keterangan Saksi yang Simpulkan Arahan Sari Pudjiastuti adalah Perintah NA

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kuasa Hukum Nurdin Abdullah (NA), Irwan Irawan.
Kuasa Hukum Nurdin Abdullah (NA), Irwan Irawan.

"Bapak yang dimaksud ini kami dari kuasa hukum ini mestinya mendapatkan penjelasan bahwa bapak yang dimaksud Ibu Sari itu siapa," kata Irwan Irawan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kuasa Hukum Nurdin Abdullah (NA), Irwan Irawan, mempertanyakan keterangan para saksi dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sulawesi Selatan yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan.

Hal itu karena adanya keterangan para saksi yang menafsirkan pernyataan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa waktu itu, Sari Pudjiastuti, yang memerintahkan untuk memenangkan perusahaan tertentu atas perintah Nurdin Abdullah.

"Bapak yang dimaksud ini kami dari kuasa hukum ini mestinya mendapatkan penjelasan bahwa bapak yang dimaksud Ibu Sari itu siapa," kata Irwan Irawan, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga : Saksi JPU Tuntas Beri Keterangan, Kuasa Hukum: Belum Ada Dakwaan Bisa Jerat Nurdin Abdullah

Sebab, menurut kuasa hukum Nurdin Abdullah, atasan yang di atasnya Sari Pudjiastuti masih ada, dan itu juga bisa disebut bapak.

Kuasa hukum Nurdin Abdullah pun akan mengklarifikasi hal itu. "Jadi bapak yang dipahami oleh pokja ini mungkin akan kami klarifikasi dari pemeriksaan ini," ujar Irwan.

 

Irwan menyebut bahwa Nurdin Abdullah tidak-menahu tentang urusan tender karena itu tugas dari Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa yang pada waktu itu Sari Pudjiastuti.

Baca Juga : Tiga Belas Tahun Ikut, Eks Ajudan Tegaskan Nurdin Abdullah Tidak Pernah Terima Uang Hadiah dari Pengusaha

"Pak Nurdin, kan, sampai sekarang tidak tahu-menahu, urusan tender seperti itu, kan, itu tidak sampai di sana, itu tugasnya Ibu Sari pekerjaan lain, kan, banyak. Tidak mungkin dia intervensi sejauh itu," tutur Irwan.

Sponsored by MGID

Irwan pun akan menunggu persidangan selanjutnya untuk pembuktian serta menunggu seperti apa keterangan dari Sari Pudjiastuti pada saat dihadirkan sebagai saksi.

Reporter: Usman Pala-Umar

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Kasus KPK Nurdin Abdullah #Sidang Nurdin Abdullah