Rabu, 18 Agustus 2021 21:49

Langkahi Antrean Panjang untuk Vaksinasi Tanpa Insiden, Cara Pria Ini Disuntik Bikin Geleng-Geleng Kepala

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Langkahi Antrean Panjang untuk Vaksinasi Tanpa Insiden, Cara Pria Ini Disuntik Bikin Geleng-Geleng Kepala

Seorang pria mampu mengalahkan antrean panjang vaksinasi Covid-19 tanpa insiden. Aksi pria itu terekam video yang menjadi viral di media sosial.

RAKYATKU.COM -- Kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19 makin tinggi. Itu terlihat pada antrean yang kian panjang.

Di balik antrean panjang itu, ada drama yang menarik. Kasus ini terjadi di India.

Sebenarnya, pemerintah sudah menyiapkan aplikasi Cowin untuk mendaftar vaksin. Namun, tidak semua orang bisa mengakses aplikasi ini.

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Mereka yang berada di bawah garis kemiskinan dan tidak memiliki smartphone, harus memilih cara manual. Antre sampai berjam-jam untuk mendapat giliran.

Namun, seorang pria mampu mengalahkan antrean panjang itu tanpa insiden. Aksi pria itu terekam video yang menjadi viral di media sosial.

Video berdurasi 15 detik yang dibagikan di Facebook oleh akun Tarun Tyagi. Video menunjukkan seorang pria menyeimbangkan dirinya di antara dua dinding di bagian belakang sebuah bangunan. Dia melepas kemejanya dan mendekatkan lengan kirinya ke jendela.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

Tampak seseorang yang mengenakan sarung tangan mengaluarkan tangan keluar jendela dan menyuntikkan vaksin kepada pria itu. Kamera kemudian menunjukkan orang-orang berdiri dalam antrean panjang di sisi lain gedung.

Video tersebut menjadi viral di media sosial. Banyak netizen menganggap video itu lucu, yang lain mengatakan bahwa divaksinasi seperti ini tidak aman.

Baca Juga : Pakai IndoVac, Presiden Jokowi Resmi Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

"Bukankah ini cara yang paling tidak higienis untuk mengamankan dari virus?" komentar salah seorang netizen.

Setelah pandemi mengambil alih dunia, ada beberapa cerita tentang vaksin yang tidak biasa. Baru-baru ini, seorang perawat dari Jerman yang anti-vaksin dituduh menyuntik lebih dari 8.000 orang dengan suntikan garam yang tidak berguna alih-alih vaksin Covid.

#vaksinasi covid-19