Rabu, 18 Agustus 2021 16:53

Kibarkan Bendera di Tengah Guyuran Hujan, Bupati Bulukumba Berikan Bonus untuk Paskibraka

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perjuangan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Kabupaten Bulukumba mengibarkan bendera merah putih di tengah guyuran hujan di Lapangan Pemuda, Selasa (17/8/2021).
Perjuangan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Kabupaten Bulukumba mengibarkan bendera merah putih di tengah guyuran hujan di Lapangan Pemuda, Selasa (17/8/2021).

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas tugas yang telah diemban. Meski diguyur hujan, anak-anak kita anggota paskibraka tetap semangat melaksanakan tugasnya," kata Andi Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Perjuangan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang bertugas para peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Indonesia tingkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba patut diapresiasi.

Keteguhan dan ketangguhannya mengibarkan sang saka merah putih di tengah derai hujan saat upacara di Lapangan Pemuda, Selasa (17/8/2021), mengundang rasa haru masyarakat Bumi Panrita Lopi.

Tujuh puluh satu personel paskibraka tetap solid di barisannya saat hujan mengguyur ketika lagu Indonesia Raya dilantunkan. Saat peserta upacara berlarian disiram hujan, mereka tetap teguh mengibarkan bendera yang perlahan menuju puncak tiang.

Baca Juga : Jelang Mutasi, Bupati Bulukumba Endus Jual Beli Jabatan di Lingkup Pemkab

Suara lantang komandan upacara Letda Infantri Syahrir Burhan menggema di sela-sela suara hujan. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, selaku inspektur upacara juga enggan mengalihkan pandangan dari sang merah putih.

Paskibraka Bulukumba sukses menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih. Pujian berdatangan. Pada malam harinya, mereka dijamu Bupati di ballroom Hotel Agri, Kota Bulukumba.

 

Atas tugas dan tanggung jawab yang telah diemban, Bupati mengucapkan terima kasih kepada putra-putri terbaik Bulukumba. Bupati pun secara pribadi memberikan bonus berupa uang Rp500 ribu kepada tiap personel
paskibraka.

Baca Juga : HUT Kemerdekaan RI di Wajo: Upacara Sederhana, Remisi Tahanan, hingga Harapan soal COVID-19

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas tugas yang telah diemban. Meski diguyur hujan, anak-anak kita anggota paskibraka tetap semangat melaksanakan tugasnya," ungkap Bupati dalam ramah tamah yang digagas pengurus purna paskibraka Bulukumba.

Sponsored by MGID

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bulukumba, Asrar A. Amir, juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, yang telah memberikan perhatian besar kepada para personel paskibraka.

Pihaknya, kata Asrar, juga memberikan uang saku yang telah dianggarkan di dalam APBD sebesar Rp250 ribu per orang. Namun, dengan hadiah tambahan dari Bupati, para personel paskibraka sangat gembira menerimanya.

Baca Juga : Hujan Gerimis, Plt Gubernur Sulsel Irup Penurunan Bendera Peringatan Kemerdekaan RI

"Kita sudah melihat bagaimana anggota paskibraka melaksanakan tugasnya. Meski hujan mereka tetap gigih bertugas sampai selesai. Bahkan kami ketahui ada di antara mereka yang sudah sakit, namun tetap semangat melaksanakan tugas mulia tersebut," kata Asrar.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Rahmatullah
#pemkab bulukumba #HUT Ke-76 Kemerdekaan Indonesia