Senin, 16 Agustus 2021 11:49

Isi Momen Kemerdekaan, Warung Sedekah Makassar Berbagi dengan Korban Kebakaran Kampung Lepping

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warung Sedekah Makassar (WSM) saat menghibur anak-anak korban kebakaran Kampung Lepping.
Warung Sedekah Makassar (WSM) saat menghibur anak-anak korban kebakaran Kampung Lepping.

Kegiatan ini untuk menghibur masyarakat dengan games, kuis, dongeng, sharing season, dan akustikan/nyanyi bersama. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Warung Sedekah Makassar" href="https://rakyatku.com/tag/warung-sedekah-makassar">Warung Sedekah Makassar (WSM) kembali berbagi kepada warga masyarakat Kampung Lepping, Kota Makassar, yang baru saja ditimpa musibah kebakaran.

WSM sebelumnya telah membagikan 125 paket sembako dan uang tunai, sehari setelah kejadian yang menghaguskan 95 rumah tersebut.

Di momen hari kemerdekaan Republik Indonesia, WSM mengadakan kegiatan hiburan kepada warga kampung Lepping dengan tema Mari Bangkit Bersama.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Jalan Andi Djemma Makassar

Acara ini juga melibatkan berbagai komunitas dan lembaga Sosial, antara lain New Sibollo, Komunitas Tangan Di Atas (TDA), ACT, MRI, Helper Indonesia, RJK Event, The Lazza, Bajiki Store, dan Lazuna.

Kegiatan ini untuk menghibur masyarakat dengan games, kuis, dongeng, sharing season, dan akustikan/nyanyi bersama. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Untuk menjaga terjadi kerumunan WSM tetap memberi kupon kepada masyarakat sebagai bentuk perwakilan KK yang kemudian ditukarkan untuk memperoleh baskom, timba, peralatan makan, peralatan mandi, makanan, dan bingkisan untuk anak-anak.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran di Galangan Kapal Makassar

Founder WSM Makassar, M. Ridho Nugraha, mengatakan kegiatan ini menyediakan berbagai macam hadiah yang diberikan kepada masyarakat melaui kuis dan games.

Hadiah yang disediakan itu mulai susu bayi, pakaian baru, pakaian dalam, terpal, sembako, sarung, selimut, dan berbagai macam hadiah menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

"Alhamdulillah, semua ini berkat antusiasme masyarakat dan bantuan dari komunitas yang terlibat kami menyediakan ada 100+ hadiah yang di bagikan kepada masyarakat,” kata Ridho, Senin (16/8/2021).

Baca Juga : FKKM Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rappokalling dan Rappocini

Ridho menyebut bahwa masyarakat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, bahkan masyarakat bahu-membahu untuk membersihkan tempat yang di gunakan untuk kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah acara ini berjalan lancar dan disambut meriah oleh masyarakat yang di mana kegiatan ini diawali dengan hiburan dongeng buat anak, kemudian games, kuis, dan diakhiri dengan menyanyikan lagu daerah 'Anging Mammiri',” ujar Ridho.

Warga masyarakat Kampung Lepping sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini karena bisa memberikan kepada korban kebakaran terutama anak-anak yang mengalami shock.

Baca Juga : Heroik, Aksi Personel Damkar Makassar Selamatkan Balita dari Kepungan Api

"Kami bersyukur ada kegiatan begini, untuk menghibur kami warga Lepping. Apalagi anak kami kodong yang masih shock setelah kebakaran," tutur Dg. Musa, salah seorang warga.

Penulis : Usman Pala
#Warung Sedekah Makassar #Kebakaran Makassar