Jumat, 13 Agustus 2021 09:04

Sukriansyah S. Latief Stafsus Wapres Ma’ruf Amin Jadi Komisaris Pelindo IV

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sukriansyah S. Latief.
Sukriansyah S. Latief.

Sukriansyah S. Latief saat ini juga menjabat sebagai Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi mengangkat Sukriansyah S. Latief sebagai Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV menggantikan Syamsu Alam.

Hal tersebut sehubungan dengan telah ditetapkannya Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV Nomor SK-266/MBU/08/2021 tanggal 12 Agustus 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV.

Disitat dari berbagai sumber, saat ini Sukriansyah S. Latief juga menjabat sebagai Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin.

Baca Juga : Tinjau Pelabuhan Belawan, Komisaris Pelindo Sukriansyah S Latief Minta Potensi Ekonomi Digarap Serius

Pria kelahiran Makassar, 30 Agustus 1969 ini meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada 1998. Kemudian meraih gelar Magister Hukum dari Universitas Indonesia dan gelar Doktor bidang Hukum dari Universitas Hasanuddin, Makassar.

Sebelum mengemban amanah sebagai Staf Khusus Menteri Pertanian RI Bidang Kebijakan pada Kabinet Kerja Jokowi-JK serta Komisaris Pupuk Indonesia Holding, Sukriansyah merupakan jurnalis senior koran Harian Fajar hingga kariernya sebagai Pemimpin Redaksi harian yang berkantor di Gedung Graha Pena Makassar tersebut.

Dalam dunia pers Indonesia dan dunia intelektual, Sukriansyah pernah menjabat sebagai Ketua Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) pertama Makassar, menjadi Presidium AJI Pusat, menulis dan menjadi editor beberapa buku.

Baca Juga : Staf Khusus Wapres Soroti Koordinasi Antar Instansi untuk Percepatan Pembangunan Bendungan Jragung

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto, berujar seluruh jajaran komisaris, direksi, staf, dan karyawan Pelindo IV mengucapkan selamat mengemban jabatan yang baru sebagai Komisaris PT Pelindo IV.

“Kami mengucapkan selamat atas diangkatnya Bapak Sukriansyah sebagai Dewan Komisaris Pelindo IV. Semoga diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengemban amanah dari pemegang saham sehingga Perseroan semakin maju dan berkembang terutama dalam menyambut integrasi Pelindo. Kami juga mewakili keluarga besar Perseroan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Syamsu Alam atas karya dan darma yang telah diberikan selama menjabat sebagai salah satu komisaris di Pelindo IV,” ucap Toto.

Berikut susunan Dewan Komisaris PT Pelindo IV yang baru.

Baca Juga : Momentum HUT Kemerdekaan, Pelindo Gelar Beragam Lomba dengan Hadiah Ratusan Juta

Komisaris Utama: Fachry Ali Fachry Ali
Komisaris Independen: Eris Herryanto
Komisaris: Abdulhamid Dipopramono
Komisaris: Heri Purnomo
Komisaris: Neil Iskandar Daulay
Komisaris: Sukriansyah S. Latief

#PT Pelindo IV Persero #Sukriansyah S Latief