Kamis, 12 Agustus 2021 22:02

Bantu Korban Kebakaran Kampung Lepping, Warung Sedekah Makassar Salurkan Sembako dan Uang Tunai

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembagian bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis  (12/8/2021).
Pembagian bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (12/8/2021).

Untuk menghindari kerumunan ketika pembagian sembako, Warung Sedekah Makassar sudah membagikan kupon kepada 125 kepala keluarga yang kemudian ditukarkan dengan paket sembako.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Warung Sedekah Makassar" href="https://rakyatku.com/tag/warung-sedekah-makassar">Warung Sedekah Makassar (WSM) bergerak langsung untuk membantu para korban kebakaran dengan memberikan paket sembako untuk masyarakat di Kampung Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu (11/8/2021) menyebabkan 95 rumah hangus terbakar dan 15 rumah lainnya terdampak. Sebanyak 125 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Koordinator Warung Sedekah Makassar, Ilham Basalamah, menyebut kejadian ini merupakan berita duka bagi seluruh masyarakat Kota Makassar. Apalagi kejadian ini menghanguskan 95 rumah di tengah masa pandemi.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Jalan Andi Djemma Makassar

Maka dari itu Warung Sedekah Makassar berkomitmen memberikan bantuan sebanyak 625 kilogram beras, 125 liter minyak, 125 kilogram gula, 125 kaleng susu, 16 dos mi instan, dan 15 dos air mineral.

"Ya, kita buat menjadi 125 paket sembako yang akan langsung diberi dan dibagikan langsung kepada 125 kepala keluarga yang terdampak kebakaran," kata Ilham, Kamis (12/8/2021).

Untuk menghindari kerumunan ketika pembagian sembako, Warung Sedekah Makassar sudah membagikan kupon kepada 125 kepala keluarga yang kemudian ditukarkan dengan paket sembako.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran di Galangan Kapal Makassar

Warga Masyarakat Kampung Lepping yang diberikan bantuan sembako pun terlihat begitu bahagia di tengah duka yang mereka alami.

“Kami berharap kegiatan berbagi sembako ini mampu meringankan beban saudara kita, walau mungkin tidak bisa menghapus duka yang meraka sedang alami,” ujar Ilham.

Penyerahan bantuan ini juga dibantu dan disaksikan langsung oleh Ketua RT Jongaya, Dg. La'bang. Ia secara khusus mewakili warganya untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut.

Baca Juga : FKKM Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rappokalling dan Rappocini

"Bantuan ini sangat berarti buat masyarakat Kampung Lepping di kondisi saat ini," ucap Dg. La'bang.

Selain membagikan sembako, Warung Sedekah Makassar juga membagikan uang sebanyak Rp200 Ribu kepada tiap kepala keluarga yang terdampak kebakaran.

Warung Sedekah Makassar terus membuka open donasi untuk korban kebakaran. Untuk yang ingin menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian, tikar, atau makanan bisa dibawa langsung ke Sekretariat Warung Sedekah Makassar Jalan Botolempangan Nomor 24 atau dapat langsung derdonasi di rekening Mandiri 1740502501992 atas nama Andi Aryuni Rahayu.

Penulis : Usman Pala
#Kebakaran Makassar #Warung Sedekah Makassar