Senin, 09 Agustus 2021 22:12

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Parepare Gelar Zikir dan Tabligh Akbar Secara Virtual

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Parepare Gelar Zikir dan Tabligh Akbar Secara Virtual

Zikir dan tablig akbar bertajuk "Meningkatkan Iman dan Imun Melalui Zikir dalam Menghadapi Gelombang Pandemi".

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare menggelar zikir dan tablig akbar memperingati tahun baru Islam1443 Hijriah.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini diikuti jajaran Pemerintah Kota Parepare bersama unsur forkopimda, organisasi Islam, kepemudaan, sosial kemasyarakatan, dan masyarakat umum, Senin malam (9/8/2021).

Dipimpin langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Zikir dan tablig akbar bertajuk "Meningkatkan Iman dan Imun Melalui Zikir dalam Menghadapi Gelombang Pandemi" secara virtual ini diikuti 873 lebih partisipan.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Taufan Pawe yang terlihat mengenakan baju koko putih ini tampak duduk berdampingan dengan sang istri, Erna Rasyid Taufan.

Momentum zikir dan tablig akbar tersebut, kata Taufan, menjadi wadah silaturahmi dan memperkuat kepribadian sebagai muslim sejati, juga terbangunnya kesetiakawanan sosial masyarakat dalam menghadapi gelombang pandemi Covid-19.

"Kita sambut tahun baru Islam dengan mengubah pribadi dan lingkungan kita dengan mentransformasikan kondisi Covid-19. Komitmen, kerja maksimal dibutuhkan secara terintegrasi agar daerah kita bisa kembali ke zona hijau," pesan Taufan Pawe.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Hal senada juga dikatakan Prof Hamdan Juhannis, rektor UIN Alauddin Makassar di awal uraian hikmah menyambut tahun baru Islam dalam tablig akbar itu.

"Malam ini momentum terbaik bagi kita untuk introspeksi diri. Luar biasa semangat masyarakat Parepare dalam menyambut tahun baru Islam dengan zikir bersama walau dilaksanakan secara virtual," Prof Juhannis mengapresiasi.

Kegiatan zikir dipandu tim zikir Pemkot Parepare yang dipusatkan di gedung Islamic Centre Parepare dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare