Sabtu, 07 Agustus 2021 13:54

Tonasa Peduli, Bagikan Life Jacket dan Mimbar Masjid untuk Warga

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kanit CSR PT Semen Tonasa, Harun Diming menyerahkan secara simbolis 45 life jacket atau baju pelampung yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Ahmad ,di Bertempat di kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Jum'at (06/08),
Kanit CSR PT Semen Tonasa, Harun Diming menyerahkan secara simbolis 45 life jacket atau baju pelampung yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Ahmad ,di Bertempat di kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Jum'at (06/08),

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti mengungkapkan bahwa bantuan ini adalah rangkaian pelaksanaan salah satu program Pilar Tonasa Bersaudara, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada para masyarakat.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-PT Semen Tonasa dalam melaksanakan program CSR-nya secara berkesinambungan menyasar berbagai lapisan masyarakat.Tidak terkecuali, kepedulian perusahaan dalam hal keselamatan jiwa bagi pengguna jasa transportasi laut.

PT Semen Tonasa dengan Program "Tonasa Bersahaja" melakukan aksi peduli bagi pengguna kapal tradisonal yang menyebrang ke pulau-pulau kecil di perairan Makassar. Penyerahan life jacket tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan para penumpang yang menggunakan kapal tradisional dalam menyebrangan menuju pulau-pulau kecil.

Bertempat di kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Jum'at (06/08), Kanit CSR PT Semen Tonasa, Harun Diming menyerahkan secara simbolis 45 life jacket atau baju pelampung yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Ahmad Wahid, untuk selanjutnya akan dibagikan ke pemilik kapal tradisional dipulau pulau yang berada diperairan makassar dan sekitarnya.

Baca Juga : PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

Sehari sebelumnya, Perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Pangkep ini juga memberikan bantuan mimbar masjid kepada 2 masjid yang berada di Desa Bulu Tellue, yakni 1 unit mimbar di Masjid An-Nur, Kampung Janna Labbu dan 1 unit mimbar di Masjid Raodhatul Muttaqin, Kampung Bu'nea, Kabupaten Pangkep.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti mengungkapkan bahwa bantuan ini adalah rangkaian pelaksanaan salah satu program Pilar Tonasa Bersaudara, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada para masyarakat.

Ari sapaanya mengungkapkan jika PT Semen Tonasa merupakan mitra diberbagai sektor.  “Keberadaan perusahaan dalam masyarakat tidak hanya sebagai mitra strategis stakeholder, akan tetapi sebagai bagian dari stakeholder dalam membangun nilai-nilai berkelanjutan dari berbagai sektor, "ungkapnya.

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

“Penyerahan bantuan life jacket tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan jiwa dan raga para penumpang dan pengemudi kapal motor tradisional, untuk itu kiranya agar bantuan ini benar-benar digunakan pada saat melaut karena adalah hal yang paling utama”. terangnya lagi.

Sementara itu, untuk bantuan mimbar masjid Ari melanjutkan bahwa ,“Masjid adalah sarana ibadah kepada Allah, sehingga selayaknya sarana dan fasilitas yang memadai menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan aktivitas dakwah dalam membangun nilai-nilai dan pondasi yang luhur dalam meningkatkan ibadah”, tambahnya. (Humas – ST).

 

#CSR Semen Tonasa #PT Semen Tonasa