Jumat, 06 Agustus 2021 08:48

Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi dan Valentino Rossi. (Foto: Reuters-MotoGP)
Lionel Messi dan Valentino Rossi. (Foto: Reuters-MotoGP)

Valentino Rossi mengumumkan bakal pensiun setelah MotoGP 2021. Sementara, Lionel Messi resmi pisah jalan dengan Barcelona.

RAKYATKU.COM - Valentino Rossi mengumumkan bakal pensiun setelah MotoGP 2021. Pembalap 42 tahun asal Italia tersebut menuntaskan perjalanannya selama 26 tahun di lintasan balap.

"Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, jadi ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," ujar Rossi dalam jumpa pers resminya jelang MotoGP Styria dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (6/8/2021).

"Ini momen yang menyedihkan, sebab sulit untuk memahami dan bilang bahwa musim depan saya tak akan membalap motor lagi," lanjut The Doctor.

Baca Juga : McGregor Atlet Terkaya versi Forbes, Messi dan Ronaldo Lewat

"Saya sudah melakukannya selama kurang lebih 30 tahun! Tahun depan kehidupan saya akan berubah, tetapi semua yang saya lalui luar biasa. Saya amat menikmatinya, sebuah perjalanan yang amat panjang. Lucu, 25--26 tahun di kejuaraan dunia, itu luar biasa," jelasnya.

Rossi sudah menjadi juara dunia sebanyak 9 kali sepanjang kariernya, dengan rincian sekali di kelas 125 cc, sekali di kelas 250 cc, dan 7 kali di kelas 500 cc/MotoGP. Sampai saat ini, ia sudah meraih 89 kemenangan dan 199 podium.

 

Di Spanyol, Lionel Messi resmi pisah jalan dengan Barcelona. Sang pemain dan klub tidak menemui kata sepakat terkait perpanjangan kontrak.

Baca Juga : Tak Banyak yang Tahu, Wakil Wali Kota Makassar Ternyata Penggemar Berat Valentino Rossi

Sebelumnya, masa depan Messi pada tampak sudah terselesaikan. Dia bersedia bertahan sampai lima tahun ke depan bahkan gajinya dipotong sebesar 50 persen demi membantu krisis keuangan klub.

Sponsored by MGID

Messi bahkan dijadwalkan akan meneken kontrak baru dengan Barcelona pada pekan ini. Itu menyusul pertemuan pihak dengan si pemain dalam pada Kamis (5/8/2021) waktu setempat untuk menuntaskan kesepakatan.

Akan tetapi, pertemuan itu tidak berjalan lancar. Menurut pemberitaan Marca, negosiasi antara Barcelona dan Messi buntu dan mustahil untuk diselesaikan.

Baca Juga : Joan Laporta Resmi Terpilih Jadi Presiden Baru Barcelona

Barcelona akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi tentang masa depan pesepakbola berusia 34 tahun itu. Messi akan meninggalkan Barcelona setelah lebih dari dua dekade.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural [regulasi Liga Spanyol]," bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

"Sebagai hasil dari situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal karena harapan dari pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhhi."

Baca Juga : "Setiap Pemain Besar Dunia Selalu Diterima," Isyarat Bos PSG Duetkan Kembali Messi-Neymar

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada si pemain atas kontribusinya membesarkan klub dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depan di spemain baik di kehidupan pribadi maupun profesionalnya."

Messi telah bersama Barcelona sejak 2000. Setelah menembus tim utama pada 2004, Messi sudah membuat lebih dari 750 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 672 gol dan 305 assist untuk memenangi lebih dari 30 trofi juara.

Sponsored by advertnative
 
#Lionel Messi #Barcelona #valentino rossi