Minggu, 01 Agustus 2021 12:01

Sebut Dua Harimau yang Terpapar Covid-19 sebagai Warganya, Caption Anies Baswedan Ini Bikin Gemas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sebut Dua Harimau yang Terpapar Covid-19 sebagai Warganya, Caption Anies Baswedan Ini Bikin Gemas

Postingan Anies Baswedan di Instagram bikin warganet gemas.

RAKYATKU.COM - Siapa Hari dan Tio yang disebut Anies Baswedan sedang terpapar Covid-19? Dua nama yang ditulis sebagai warga DKI di Instagram itu ternyata dua ekor harimau.

Berikut tulisan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Instagram pribadinya:

Dua warga DKI, Hari dan Tino terpapar COVID. Tidak ada pilihan. Mereka harus isolasi. Diputuskan untuk isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mereka tinggal. Ya, Hari dan Tino adalah Harimau Sumatera. Mereka didiagnosis positif COVID-19 15 Juli lalu.

Kemarin, sesudah berkeliling ke enam lokasi vaksinasi di Jakarta, menyempatkan diri mampir ke Ragunan untuk menengok pasien COVID yang cukup unik ini.

Sekitar tiga minggu lalu, perawat satwa di Ragunan memperhatikan bahwa Hari dan Tino tampak sakit dan bergejala seperti COVID, yaitu flu, lemas dan sesak napas.

Baca Juga : Anies Dijadwalkan Kampanye di Parepare, TKD Siap Turunkan 150 Ribu Massa

TMR langsung bertindak cepat, memanggil petugas swab paling berani sedunia untuk mengambil sampel swab Hari dan Tino dan mengirimkannya ke Laboratorium Bioteknologi milik Pusat Studi Satwa Primata, Institut Pertanian Bogor. Ternyata hasil tes PCR menunjukkan Hari dan Tino positif COVID-19.

Kasus satwa terkena COVID-19, terutama harimau dan singa, tidaklah unik. Telah banyak kasus serupa di berbagai negara lain. Tentu perawatan satwa terkena COVID-19 ini tidak sama dengan manusia.

Hari dan Tino tidak bisa dikirim untuk isolasi ke Wisma Atlet, tapi harus melakukan isoman dan dirawat serta dimonitor dengan ketat oleh para dokter hewan terbaik di Ragunan.

Baca Juga : KoReAn Ajak Puluhan Media Silaturahmi Awal Tahun

Alhamdulillah, Hari dan Tino kini berangsur pulih dan sudah tampak aktif. Walaupun demikian, karena Jakarta masih berada dalam situasi PPKM Level 4 maka TMR belum bisa dibuka untuk publik. Jadi Hari dan Tino tidak harus buru-buru kembali WFO dan punya waktu untuk menyehatkan diri sepenuhnya.

Kita berdoa semoga Allah SWT segera mengangkat cobaan pandemi ini agar kita semua, termasuk Hari dan Tino, bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala, dan mereka kembali bisa menyapa para pengunjung Taman Margasatwa Ragunan.

Catatan: foto dan surat hasil tes PCR diunggah sudah atas persetujuan Hari dan Tino.

Baca Juga : RMS Ditunjuk Jadi Deputi Kampanye Nasional dan Ketua Timnas AMIN di Sulsel

Postingan jenaka itu bikin warganet gemas. "Yang bikin caption Bapak atau admin nih? Ko gemes," komentar pemilik akun widimutia.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

#Anies Baswedan