Minggu, 01 Agustus 2021 10:01

Hanya 13 Meninggal dari 100 Ribu Orang yang Divaksinasi, Anies Baswedan Jadikan Syarat Kegiatan Keagamaan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anies Baswedan
Anies Baswedan

Vaksinasi akan menjadi syarat kegiatan yang akan dilakukan di wilayah DKI Jakarta.

RAKYATKU.COM - Vaksinasi Covid-19 akan jadi syarat kegiatan keagamaan di DKI Jakarta. Gubernur Anies Baswedan menjadikan angka kematian sebagai dasarnya.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, dari 4,2 juta warga ber-KTP DKI Jakarta yang telah menerima minimum dosis pertama vaksin Covid-19, hanya 2,3 persen yang terinfeksi Covid-19. Mereka diklaim hanya merasakan gejala ringan.

Data lainnya, di antara 100 ribu orang yang sudah divaksinasi dan terinfeksi Covid-19, hanya 13 di antaranya meninggal dunia. Menurut Anies, ini salah satu bukti kuat bahwa vaksin efektif dalam penanganan corona.

Baca Juga : Sebut Dua Harimau yang Terpapar Covid-19 sebagai Warganya, Caption Anies Baswedan Ini Bikin Gemas

"Untuk itu saya mengajak kepada semua yang belum vaksin, yuk segerakan. Daftarkan lewat aplikasi JAKI atau langsung datang ke fasilitas kesehatan terdekat. Siap-siap dari sekarang," ujar Anies melalui keterangan video yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

Nantinya, vaksinasi akan menjadi syarat kegiatan yang akan dilakukan di wilayah DKI Jakarta.

 

"Jadi nanti, tahapan pembukaan diiringi dengan keharusan untuk melakukan vaksinasi pada semua pelakunya, baik yang bekerja di tempat itu, maupun yang berkunjung, customer, dan lain-lain. Jadi bukan hanya karyawan yang harus vaksin, tapi juga pengunjung," kata Anies.

Baca Juga : Disuntik dengan Vaksin Haram Berdasar Fatwa MUI, Anies Baswedan Mengaku Mengalami Gejala Flu

Aturan ini juga akan diberlakukan pada kegiatan keagamaan. Harapannya, vaksinasi massal ini bisa menekan perburukan dan potensi fatalitas akibat Covid-19.

Sponsored by MGID

"Banyak sekali kegiatan kegamaan yang ingin diselenggarakan. Mulailah bersiap dari sekarang, penyelenggaranya, pesertanya untuk lakukan vaksinasi," kata Anies.

Baca Juga : Saat Survei Prabowo-Puan Paling Ideal, Anies-Ridwan Kamil Salat Subuh dan Sarapan Bareng

 

Baca Juga : Saat Survei Prabowo-Puan Paling Ideal, Anies-Ridwan Kamil Salat Subuh dan Sarapan Bareng

 

Sponsored by advertnative
 
#Anies Baswedan