Sabtu, 31 Juli 2021 20:03

Mengaku Keluarga Mendagri, Pria Ini Dapat Fasilitas VIP di Bandara dan Minta Menhub Batalkan Mutasi Pejabat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fasilitas VIP di Bandara Indore, India.
Fasilitas VIP di Bandara Indore, India.

Dia menelepon staf pribadi Menteri Perhubungan dan meminta pembatalan mutasi pejabat departemen transportasi.

RAKYATKU.COM -- Pria ini bisa dianggap keterlaluan. Sudah menipu untuk dapat fasilitas VIP di bandara, memakainya kelamaan. Bayangkan, sampai enam bulan.

Lama-lama, manajemen bandara mulai curiga. Benarkah pria bernama Puneet Shah ini kerabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Sebelum mulai menggunakan fasilitas VIP di internasional Indore, India, Puneet Shah mengaku kerabat Mendagri Union, Amit Shah. Kebetulan fam-nya sama sehingga manajemen bandara langsung percaya.

Baca Juga : Tipu Dokter Rp300 Juta, Pria Ini Ditangkap 6 Tahun Kemudian di Tengah Banjir dan Hujan Lebat

Puneet Shah dilaporkan menggunakan fasilitas VIP selama kurang lebih enam bulan. Setelah manajemen curiga, mereka diam-diam mengumpulkan informasi tentang pria itu dan menemukan fakta sebenarnya.

Banyak orang yang memanfaatkan politisi kerabatnya untuk mendapatkan fasilitas istimewa. Sayangnya, beberapa orang menggunakannya secara berlebihan.

 

Puneet Shah justru tidak ada hubungan keluarga dengan Amit Shah.

Baca Juga : Hati-Hati! Penipu Mengaku Wawali Makassar Fatmawati Rusdi Beri Sumbangan ke Pesantren

"Dia menggunakan posisi itu untuk menegaskan dirinya pada manajemen bandara dan memanfaatkan akses ke ruang VIP, kendaraan, dan fasilitas lainnya," kata inspektur kantor polisi Aerodrome, Rahul Sharma seperti dikutip dari India Times.

Sponsored by MGID

Pada Juli 2020, seorang pria lain bernama Abhishek Dwivedi ditangkap Polisi Madhya Pradesh karena menipu orang yang menyamar sebagai sekretaris pribadi Amit Shah.

Dia bahkan biasa mendekati pejabat yang menjanjikan bantuan. Dwivedi, yang ternyata seorang pengangguran, ditangkap setelah dia menelepon staf pribadi Menteri Perhubungan Nitin Gadkari saat itu, meminta pembatalan pemindahan pejabat departemen transportasi di Gwalior.

Baca Juga : Sok Perhatian, Begini Cara Ahli IT Bisa Menipu Hampir Seluruh Orang yang Dia Temui

Petugas yang curiga melaporkannya ke polisi dan Dwivedi kemudian ditangkap.

Sponsored by advertnative
 
#penipuan