Jumat, 30 Juli 2021 20:47

Pramugara Ungkap Rahasia Mengapa Penumpang Sebaiknya Tidak Pakai Celana Pendek dalam Pesawat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Ada apa dengan celana pendek? Terlihat seksi kah? Atau rawan pelecehan seksual dalam penerbangan?

RAKYATKU.COM -- Bagi sebagian orang mengenakan celana pendek dalam perjalanan, biasa saja. Terkesan santai. Ternyata kebiasaan itu kurang bagus dalam penerbangan.

Peringatan ini disampaikan seorang pramugara, Tommy Cimato. Tak hanya penumpang wanita, peringatan ini juga berlaku bagi penumpang laki-laki.

Ada apa dengan celana pendek? Terlihat seksi kah? Atau rawan pelecehan seksual dalam penerbangan?

Baca Juga : Ups ... Maskapai Kesasar dan Tidak Mendarat ke Bandara Tujuan

Ternyata bukan itu masalahnya.

"Sama halnya dengan jendela, Anda tidak pernah tahu seberapa bersih itu nantinya. Jika Anda memakai celana (panjang), Anda akan terlindungi dari kuman," katanya seperti dikutip dari India Times.

 

"Jadi, jika Anda tidak ingin kulit Anda yang terbuka terkena kuman, (celana) jins mungkin merupakan pilihan yang lebih aman," lanjutnya.

Baca Juga : Penumpang Sepi, Maskapai Qantas Australia Jualan Biskuit Secara Online

Peringatan yang diungkapkan pramugara ini sangat masuk akal.

Sponsored by MGID

Tak hanya celana pendek. Tommy Cimato mengingatkan betapa kotornya bagian-bagian dalam pesawat walau kelihatan bersih.

"Jangan pernah menyentuh tombol flush dengan tangan kosong. Sejujurnya itu sangat tidak sehat dan sangat kotor, jadi ketika Anda menyiram, gunakan serbet atau tisu yang ada di toilet," katanya berbagi tips menggunakan toilet.

Baca Juga : Penumpang Sepi, Maskapai Qantas Australia Jualan Biskuit Secara Online

Ini juga sangat masuk akal. Bisa dibayangkan, ada berapa orang yang menggunakan toilet pesawat. Kebiasaan penumpang antara satu dan lainnya berbeda-beda. Bisa jadi ada yang menyentuh flush dengan tangan kotor. Lalu, datang lagi penumpang berikutnya.

Tommy juga mengingatkan penumpang untuk menyiapkan air minum selama penerbangan agar tetap terhidrasi.

Masih ada tips masuk akal dari Tommy. "Jangan tertidur atau menyandarkan kepala ke jendela. Anda bukan satu-satunya yang melakukan itu dan Anda tidak tahu berapa banyak orang atau anak-anak yang menyeka tangan mereka atau benda lain di jendela."

Baca Juga : Penumpang Sepi, Maskapai Qantas Australia Jualan Biskuit Secara Online

"Jangan merasa takut untuk memberi tahu pramugari jika Anda merasa sakit. Jadi, jika Anda membutuhkan makanan, air, atau kantong mabuk udara, jangan ragu untuk memberi tahu kami," lanjutnya tentang tips lain.

Kesimpulannya, jangan pernah menyentuh apa pun dalam penerbangan karena kemungkinan semuanya sangat kotor. Bisa jadi, hanya kelihatan bersih tetapi tidak pernah benar-benar bersih.

Sponsored by advertnative
 
#penerbangan