Kamis, 29 Juli 2021 22:32

Sasar Mahasiswa, STMIK Handayani Makassar Gelar Vaksinasi Massal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
STMIK Handayani Makassar menggelar vaksinasi massal di kampus Pascasarjana STMIK Handayani Makassar, Jalan Adyaksa baru, Kamis (29/7/2021).
STMIK Handayani Makassar menggelar vaksinasi massal di kampus Pascasarjana STMIK Handayani Makassar, Jalan Adyaksa baru, Kamis (29/7/2021).

Penyelenggaraan vaksinasi ini bekerja sama dengan Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (Permikomnas) Wilayah XI dan Polrestabes Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bentuk dukungan kepada pemerintah dalam hal pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat, STMIK Handayani Makassar menggelar vaksinasi massal di kampus Pascasarjana STMIK Handayani Makassar, Jalan Adyaksa baru, Kamis (29/7/2021).

Dalam penyelenggaraan vaksinasi yang bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (Permikomnas) Wilayah XI dan Polrestabes Makassar ini, disediakan 200 dosis vaksin. Target utamanya adalah mahasiswa yang dari beberapa kampus di Makassar.

Vaksinasi ini dibuka Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana. Dalam sambutannya, dia menekankan pentingnya vaksin. "Karena dengan divaksin kita mengurangi dampak negatif jika terpapar COVID-19," ucap Witnu.

Baca Juga : Tak Hanya Gratis, Vaksinasi di Polres Takalar Tak Perlu Tunjukkan KTP

Polrestabes Makassar menyiapkan 10 orang tenaga kesehatan (nakes) dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Witnu berpesan walaupun sudah divaksin, mesti tetap disiplin protokol kesehatan.

Ketua panitia penyelenggara vaksinasi massal, M Nawar SM, yang juga mahasiswa STMIK Handayani Makassar mengatakan, vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah.

 

"Makanya kami bersama DPW Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional Wilayah XI menggelar kegiatan ini agar mahasiswa juga mau divaksin. Sekalian kita menepis berita hoaks tentang dampak negatif setelah vaksin," ucap Nawar.

Baca Juga : Program Pascasarjana STMIK Handayani Tanda Tangani MiU dengan Universitas Tomakaka Sulbar

Pelaksanaan vaksinasi mendapat respons positif dari para peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai kampus.

Sponsored by MGID

Jumlah peserta yang mendaftar melebihi kuota yang disediakan. Dari 200 dosis vaksin, yang mendaftar mencapai 213 orang.

Koordinator DPW Permikomnas Wilayah XI, M Ishak, mengatakan makin banyak masyarakat yang mau divaksin. Itu artinya, masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi untuk memutus penyebaran COVID-19.

"Kami berharap dengan dilakukannya vaksinasi massal oleh beberapa instansi pemerintah, swasta, dan organisasi-organisasi, dapat meminimalisir penyebaran COVID-19," ucap Ishak.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#stmik handayani makassar #STMIK Handayani #vaksinasi covid-19