Kamis, 29 Juli 2021 18:13

Termegah di Sulsel, Wali Kota Parepare Tinjau Progres Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

"Masjid ini diproyeksikan sebagai masjid termegah di Sulsel. Jadwal pengerjaan selama 160 hari, insyaallah selesai bulan Desember ini," kata Plt Kadis PUPR Parepare, Syamsuddin Taha.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meninjau Pantai Mattirotasi yang menjadi lokasi pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie.

Dalam kunjungannya, Kamis (29/7/2021), Taufan didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Parepare, Syamsuddin Taha, beserta sejumlah pejabat lainnya.

Di lokasi, Taufan Pawe melihat progres pengerjaan pembangunan Masjid Terapung Bj Habibie itu. "Masjid Terapung Bj Habibie ini akan menjadi masjid terbaik. Kehadirannya merupakan bagian instrumen sebagai Kota Cinta Habibie Ainun," beber Taufan Pawe.

Baca Juga : Ditolak NasDem, Taufan Pawe Sebut Covid Center Senilai Rp15 Miliar Sudah Dipresentasikan di Depan Jokowi

Wali Kota Parepare dua periode ini menambahkan, Masjid Terapung Bj Habibie itu akan menjadi destinasi wisata religius di Parepare.

"Jadi bukan hanya tempat ibadah, tapi di dalamnya ada edukasi. Saya berkeyakinan, hadirnya masjid ini akan menambah instrumen peradaban baru," katanya.

 

Plt Kadis PUPR Parepare, Syamsuddin Taha, mengaku pembangunan Masjid Terapung BJ Haibie dianggarkan melalui Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp30 miliar.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Belum Izinkan, Sejumlah Sekolah Nekat Gelar PTM

"Masjid ini diproyeksikan sebagai masjid termegah di Sulsel. Jadwal pengerjaan selama 160 hari, insyaallah selesai bulan Desember ini," ucapnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #masjid terapung bj habibie