Kamis, 29 Juli 2021 11:56

Tim Patroli PPKM yang Dipimpin Sekda Gowa Temukan 12 Pelanggar, Langsung Jalani Swab PCR

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Patroli PPKM yang Dipimpin Sekda Gowa Temukan 12 Pelanggar, Langsung Jalani Swab PCR

Tiga tim bergantian melakukan patroli setiap hari di Kabupaten Gowa.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Kabupaten Gowa dan unsur forkopimda melakukan patroli penerapan PPKM setiap hari. Salah satu upaya memastikan PPKM level 3 berjalan lancar.

Patroli dimulai sejak pagi hingga malam hari. Masyarakat yang masih ditemukan melakukan pelanggaran langsung diingatkan dengan cara persuasif.

Pada Rabu malam (28/7/2021), ditemukan 12 pelanggar. Mereka langsung menjalani swab PCR.

Baca Juga : Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj Kamsina mengatakan, 12 orang tersebut nongkrong di tempat umum di atas jam yang telah ditentukan. Mereka tidak menggunakan masker.

Dari 12 orang itu, sepuluh ditemukan di Jalan Tun Abdul Razak dan dua orang di Taman Sultan Hasanuddin Sungguminasa.

Secara keseluruhan, masyarakat khususnya para pemilik tempat usaha sudah menaati aturan PPKM. Hal ini terlihat dari sejumlah tempat usaha sudah mulai tutup.

Baca Juga : Bupati Gowa Lepas 641 Jemaah Calon Haji

"Ke depan kita berharap masyarakat lebih sadar lagi menerapkan protokol kesehatan, sehingga kita bisa memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ini," harap Kamsina yang memimpin tim 3.

Patroli akan terus dilakukan selama pelaksanaan PPKM level 3 di Kabupaten Gowa. Ada tiga tim yang akan bergantian melakukan patroli setiap hari.

Tim 3 yang dipimpin penjabat Sekda Gowa melibatkan personel gabungan. Terdiri atas Kodim 1409 Gowa, Polres Gowa, dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa.

Penulis : Syukur
#PPKM Level 3 #Pemkab Gowa