Selasa, 27 Juli 2021 18:38

Taat Aturan PPKM Level 4, Nipah dan MaRI Tutup untuk Umum

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nipah dan MaRI resmi ditutup demi keamanan dan kenyamanan bersama.
Nipah dan MaRI resmi ditutup demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Menanggapi surat edaran Pemerintah Kota Makassar, Nipah dan MaRI resmi ditutup demi keamanan dan kenyamanan bersama. Kepentingan paling besar saat ini ialah kesehatan masyarakat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah secara resmi telah memperpanjang kebijakan PPKM Level 4 di berbagai daerah, termasuk Kota Makassar. Kebijakan ini berlaku hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Salah satu kebijakan yang berlaku ialah penutupan sementara kegiatan pusat perbelanjaan. Nipah dan Mal Ratu Indah (MaRI) yang merupakan lini bisnis properti komersial dari Kalla Group" href="https://rakyatku.com/tag/kalla-group">Kalla Group mengikuti dan patuh akan kebijakan ini.

Menanggapi surat edaran Pemerintah Kota Makassar, kedua mal ini resmi ditutup demi keamanan dan kenyamanan bersama. Kepentingan paling besar saat ini ialah kesehatan masyarakat.

Baca Juga : Mal Ratu Indah Hadirkan Fasilitas Nursing Room di Hari Perempuan Internasional

Dengan adanya edaran tersebut, pihak manajemen kedua mal ini masih tetap melayani pengunjung untuk berbelanja kebutuhan dasar di swalayan yang berada di unit MaRI.

Tak hanya itu, beberapa tenant food and beverages juga tetap buka melayani pesanan antar dan bawa pulang. Gerai apotek dan layanan ATM juga masih dapat diakses oleh pengunjung.

Untuk kebutuhan lainnya, Nipah dan MaRI menyediakan fitur layanan belanja daring melalui mallku.co.id dengan fasilitas bebas ongkir untuk pengiriman wilayah Makassar.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

Aplikasi ini hadir menjadi salah satu bagian dari inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia Nipah dan MaRI.

Mallku Marketplace merupakan solusi bagi para pelanggan mal untuk berbelanja dengan memanfaatkan teknologi yang dapat mempermudah proses belanja.

Uta Gobel selaku Center Manager MaRI mengungkapkan bahwa selama penutupan operasional, manajemen mal akan melakukan disinfeksi dan deep cleaning pada seluruh fasilitas dan sarana yang terdapat di dalam mal, seperti masjid, area toilet, dan faslitias publik lainnya.

Baca Juga : Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

“Kegiatan disinfeksi ini akan rutin digelar setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk memberikan proteksi optimal sehingga jika tiba waktunya mal beroperasi normal kembali, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” kata Uta, Selasa (27/7/2021).

Deasy Rostianti selaku Operational manager Nipah menambahkan harapan agar kebijakan PPKM Level 4 di wilayah Makassar dapat berjalan efektif sehingga rantai penularan COVID-19 dapat segera dihentikan.

“Dengan demikian, ekonomi masyarakat dapat berputar kembali dan kita semua dapa melakukan aktivitas seperti sedia kala tentunya dengan protokol kesehatan dan kesadaran kolektif yang kita bangun bersama,” tuturnya.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

Untuk mendukung penanganan COVID-19, Kalla Group baru saja meluncurkan sebuah gerakan #InsanKallaBantuKallaFriends bertujuan untuk memudahkan masyarakat mencari dan mendapatkan akses informasi seputar penanganan COVID-19 seperti kontak fasilitas/alat kesehatan yang sangat dibutuhkan saat ini.

Berbagai informasi seputar rumah sakit rujukan, info donor plasma, info obat-obatan COVID-19, info faskes di wilayah Sulawesi Selatan dan informasi jadwal telemedicine gratis untuk pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri telah tersedia dan akan di-update secara berkala. Informasi tersebut dapat diakses melalui media sosialKalla Group.

Penulis : Usman Pala
#Kalla Group #MaRI #Nipah Mall