Jumat, 23 Juli 2021 15:48

Bupati Barru Pantau Program Kebut Vaksin

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Pantau Program Kebut Vaksin

Warga Barru terlihat cukup antusias ikut vaksin.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh bersama unsur Forkopimda Barru lainnya memantau kegiatan vaksinasi massal di lokasi vaksin Center Bola Sobae, jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tuwung Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (23/7/2021) pagi.

Bupati Barru bersama Forkopimda memastikan pelaksanaan vaksinasi massal melalui program 'kebut vaksin' berjalan dengan baik sesuai yang di harapkan. Warga Barru terlihat cukup antusias ikut vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan lanjutan kegiatan vaksinasi gratis sebelumnya guna mewujudkan target dua juta warga tervaksin untuk bulan Agustus dan kebut vaksin yang dilaunching Plt. Gubernur Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga : Festival Budaya To Berru X Resmi Dibuka

Selain itu, dibuka juga tempat layanan vaksinasi di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati Barru. Pengadaan vaksin ini merupakan bantuan dari anggota DPR RI Komisi IX, Hasnah Syam. Jumlahnya 1000 dosis.

Selain Rujab Bupati, vaksin juga didistribusikan ke beberapa Puskesmas di Barru seperti Puskesmas Pekkae 150 dosis, Puskesmas Madello 100 dosis, Puseksmas Doi-Doi 100 dosis, Puskesmas Ralla 100 dosis, Puskesmas Mangkoso 125 dosis, dan Puskesmas Mallawa 125 dosis.

 

Sekadar diketahui jatah vaksin anggota DPR RI dari pusat sebanyak 4000 dan akan dibagi secara bertahap. Hadir pada acara tersebut, Kepala Pusdatin Kementrian Kesahatan RI.

Baca Juga : Pengiriman Kacang Tanah ke KIMA, Bupati Barru Harap Produksi Petani Makin Meningkat

Sebelumnya, Bupati Barru, mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 27 Tahun 2021 tentang Vaksinasi Massal dan menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi.

Sponsored by MGID

Kolaborasi Satgas Covid 19 terdiri dari Pemerintah Daerah, Forkopimda, TNI Polri dan Bosowa. "Untuk hari ini target vaksin untuk 500 orang dari yang disiapkan 1000 vaksinasi," kata Suardi Saleh.

Achmad Afandy

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru