Jumat, 23 Juli 2021 13:18

Lawan COVID-19, Bupati Barru Ajak Warga Selalu Terapkan Germas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

Kegiatan ini merupakan program kerja sama dengan Anggota DPR RI Komisi IX, Hasnah Syam, dengan mitranya Kementerian Kesehatan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, membuka sosialisasi program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga pada masa pandemi COVID-19. Acara ini berlangsung di Baruga Singkeru Ada'e, Kamis (22/7/2021) kemarin.

Kegiatan ini merupakan program kerja sama dengan Anggota DPR RI Komisi IX, Hasnah Syam, dengan mitranya Kementerian Kesehatan.

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta yang hadir, bahwa jauh sebelum COVID-19 muncul Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) terus disosialisasikan. Germas inilah menjadi program pencegahan.

Baca Juga : Festival Budaya To Berru X Resmi Dibuka

Beberapa pekan sebelumnya Barru sempat nol kasus COVID-19, tetapi sekarang berada di zona oranye. Untuk itu tetap waspada terhadap penularan COVID-19 ini, lindungi diri, keluarga, dan orang lain dengan terus mematuhi protokol kesehatan.

"Kita sudah sosialisasikan pentingnya vaksin, jangan sampai vaksin tak tersedia atau kesiapan pelayanan kita tidak baik sehingga semangat masyarakat untuk vaksin menurun. Begitu juga antisipasi kita dan kesiapan rumah sakit dalam melayani pasien," katanya.

 

Anggota DPR RI Komisi IX, Hasnah Syam, menyampaikan terima kasih terhadap peran Tim Penggerak PKK Barru yang selalu mendukung kegiatan sosialisasi Germas di masa pandemi COVID-19 di Kabupaten Barru.

Baca Juga : Pengiriman Kacang Tanah ke KIMA, Bupati Barru Harap Produksi Petani Makin Meningkat

Hasnah Syam yang juga istri Bupati Barru menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan karena tetap semangat mendampingi dan menyosialisasikan Germas.

Sponsored by MGID

Hadir pada sosialisasi ini Kepala Pusat data Kementerian Kesehatan, Anas Ma'ruf, Kepala Dinas Kesehatan Barru, Amis Rifai, dan para pengurus PKK.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru