Kamis, 22 Juli 2021 22:32

Hari Bhakti Adhyaksa, Bupati dan Kapolres Sambangi Kejaksaan Negeri Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar (kiri), saat menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto, Kamis (22/7/2021).
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar (kiri), saat menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto, Kamis (22/7/2021).

"Selamat Hari Bhakti Adhiyaksa ke-61. Dengan semangat hari jadi, ke depannya kejaksaan semakin kukuh dan dicintai masyarakat," kata Iksan Iskandar, Bupati Jeneponto.

RAKYATKKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan selamat dan menitip beberapa harapan pada momentum peringatan Hari Bhakti Adhyaksa" href="https://rakyatku.com/tag/hari-bhakti-adhyaksa">Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun 2021 yang jatuh hari ini, Kamis (22/72021).

HBA ke-61 pada tahun ini mengangkat tema Berkarya untuk Bangsa dirayakan secara sederhana mulai dari tingkat pusat sampai daerah karena pertimbangan pandemi COVID-19.

Tidak terkecuali Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jeneponto yang juga merayakan HBA secara sederhana meski untuk penyebaran COVID-19 didaerah ini terbilang rendah (zona kuning).

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Di sela-sela aktivitasnya, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, bersama Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, secara khusus menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri Jeneponto memberi selamat dan menitip beberapa harapan kepada Kejari Jeneponto.

Iksan Iskandar menyebut, keberadaan kejaksaan sebagai mitra membawa dampak signifikan dalam proses perjalanan pemerintahan terutama dalam hal penegakan hukum.

Sebagai lembaga pengendali proses perkara (dominus litis), kejaksaan mempunyai kedudukan sentral dalam penegakan hukum.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Hanya institusi kejaksaan yang dapat menentukan apakah suatu kasus dapat diajukan ke pengadilan atau tidak berdasarkan alat bukti yang sah menurut hukum acara pidana," ujarnya.

Iksan Iskandar berharap agar komunikasi, solidaritas, dan sinergitas yang selama ini terjalin baik dengan pemerintah harus dipertahankan. Begitu juga pencapaian yang telah diraih oleh kejaksaan harus ditingkatkan.

"Selamat Hari Bhakti Adhiyaksa ke-61. Dengan semangat hari jadi, ke depannya kejaksaan semakin kukuh dan dicintai masyarakat," katanya.

Penulis : Samsul Lallo
#Hari Bhakti Adhyaksa #Kejari Jeneponto #Pemkab Jeneponto