Kamis, 22 Juli 2021 17:48

Kereta Bawah Tanah Terjebak Banjir, Penumpang Ketakutan saat Air Terus Naik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Weibo.
Foto: Weibo.

Banyak penumpang ketakutan dan kelelahan untuk berpegangan di pagar stasiun saat air terus naik. "Jika Anda tidak memegang pagar erat-erat, maka mudah hanyut," kata seorang saksi.

RAKYATKU.COM - Kereta bawah tanah di Kota Zhengzhou terjebak banjir di Henan, Tiongkok. Para penumpang ketakutan dan berpegangan kuat-kuat di langit kereta.

Menurut Xinhua, air masuk ke dalam stasiun hingga menggenangi kereta bawah tanah. Ketinggian air lebih dari sepinggang orang dewasa. Banyak penumpang terjebak.

Lebih dari 160 kereta api di stasiun kereta api kota berhenti beroperasi sehingga membuat banyak penumpang terdampar.

Baca Juga : Detik-Detik Menakutkan Banjir Stasiun Kereta Bawa Tanah Tiongkok

"Ketinggian air naik ke bahu kami," kata seorang saksi kepada kantor berita China Global Television Network.

"Dampaknya begitu luas, membuat segalanya mudah hanyut. Beberapa dari kami tergantung di langit-langit kereta termasuk seorang anak," ucapnya lagi.

 

Banyak penumpang ketakutan dan kelelahan untuk berpegangan di pagar stasiun saat air terus naik. "Jika Anda tidak memegang pagar erat-erat, maka mudah hanyut," kata seorang saksi.

Baca Juga : Pria Ini Cari Kunci Rumahnya yang Hilang, Tidak Sadar Ternyata Sudah Tertelan

Dalam sebuah rekaman, seorang penumpang melompat ke dalam gerbong untuk membantu penumpang yang terjebak di dalam kereta. Penumpang itu membawa korban banjir ke tempat aman.

Sponsored by MGID

Para penumpang menggunakan tali untuk keluar satu per satu. Sementara itu, penumpang lain berdiri di kursi dan berusaha tidak tenggelam.

Presiden China Xi Jinping dikutip dari Xinhua, Kamis (22/7/2021), menggambarkan situasi banjir di Henan sangat parah. Ia memerintahkan pihak berwenang memprioritaskan keselamatan nyawa dan harta benda penduduk.

Baca Juga : Asyiknya, Mereka yang Sudah Divaksin COVID-19 Bisa Dapat Kupon Diskon Belanja

Sumber: CNN, The India Express, Xinhua, CGTN

Sponsored by advertnative
 
#Tiongkok #Kereta Bawah Tanah #Terjebak Banjir