Kamis, 22 Juli 2021 16:53

Bupati Barru Lepas Kontingen Sepak Bola Pra Porprov Menuju Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kontingen Pra Porprov XVII Askab PSSI Kabupaten Barru.
Kontingen Pra Porprov XVII Askab PSSI Kabupaten Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan sepak bola adalah olahraga yang melibatkan tim sehingga diperlukan kerja sama apik, baik para pemain, pelatih, hingga ofisial.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh" href="https://rakyatku.com/tag/suardi-saleh">Suardi Saleh, melepas kontingen Pra Porprov XVII Askab PSSI Kabupaten Barru di halaman Kantor Bupati, Kamis (22/7/2021).

Kontingen Pra Porprov Cabang Sepak Bola ini akan berlaga di Kota Parepare, 22--27 Juli 2021. Barru masuk dalam grup A, bersama Kabuapten Sidrap, Pinrang, Enrekang, dan tuan rumah Kota Parepare.

Suardi Saleh mengatakan, sepak bola adalah olahraga yang melibatkan tim sehingga diperlukan kerja sama apik, baik para pemain, pelatih, hingga ofisial.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Suardi Saleh juga mengingatkan para atlet agar menjaga solidaritas dan mengedepankan fair play dalam bermain. Jaga nama baik Barru, berusaha menang dengan cara yang baik pula.

"Manajer, coach, dan official harus menjadi orang tua sekaligus sahabat bagi pemain. Anda harus menciptakan kondisi yang kondusif, membangun kebersamaan, dan bagaimana menciptakan kebahagiaan bersama dengan pemain kita," harap Suardi Saleh.

Di samping itu, tak lupa Suardi Saleh mengingatkan agar seluruh tim menjaga kesehatan. "Jangan keluar jika tidak penting karena kondisi sekarang masih dalam suasana pandemi dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Barru, Abustan, melaporkan proses seleksi pemain sepak bola ini dilakukan secara ketat dan mewakili tiap kecamatan.

Abustan menambahkan, proses seleksi awal berjumlah 100 orang yang kemudian terpilih menjadi 23 orang pemain dari tujuh Kecamatan di Barru ditambah ofisial dan pelatih 10 orang.

#Askab PSSI Barru #Pemkab Barru #suardi saleh