Jumat, 02 Juli 2021 22:46

Begini Inovasi Pemkab Gowa Vaksinasi dengan Sistim Drive Thru

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Vaksinasi Drive Thuru Pemkab Gowa, (ist)
Vaksinasi Drive Thuru Pemkab Gowa, (ist)

Jadi masyarakat yang ingin divaksin tidak perlu lagi turun dari kendaraan. Semua tahap vaksinasi dilakukan di atas kendaraan dengan sistem Drive Thuru ini.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berupaya untuk menekan penyebaran COVID-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan program vaksinasi.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (2/7/2021). Bekerja sama dengan Indonesia Marketing Association (IMA), Pemkab Gowa melakukan vaksinasi COVID-19 massal.

Vaksinasi kali ini cukup berbeda dengan vaksinasi lainnya, sebab dilakukan dengan konsep drive thru. Kegiatan berlangsung di halaman parkir pertokoan Citraland Celebes, Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa. Tak hanya warga Gowa, warga Kota Makassar pun antusias ikut melakukan vaksinasi

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Asri Arifuddin, salah seorang warga Makassar yang ikut vaksinasi. Dirinya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Gowa yang menggunakan sistem drive thru.

Ada inovasi yang luar biasa pada pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gowa ini. Yaitu sistem drive thru, ini baru saya dapat di Kabupaten Gowa yang melaksanakan," ungkapnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi ini, dirinya mengaku mendapat informasi dari teman dan media sosial. Dirinya pun juga mengajak masyarakat ikut vaksinasi dan mendukung pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin, mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 menggunakan sistem drive thru ini untuk mempermudah masyarakat

Jadi masyarakat yang ingin divaksin tidak perlu lagi turun dari kendaraan. Semua tahap vaksinasi dilakukan di atas kendaraan," kata dr. Hasanuddin yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa.

Dokter Hasanuddin menambahkan, vaksinasi ini dibuka untuk umum dan menargetkan 1.000 orang. Olehnya itu, ia berharap masyarakat bisa ikut program vaksinasi ini.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

"Karena kita mau capai yang namanya herd immunity atau kekebalan kelompok. Sesuai dengan arahan Bapak Bupati Gowa (Adnan Purichta Ichsan) untuk mencari herd immunity itu, maka harus 70 persen masyarakat yang sudah divaksin," sebutnya.

 

#Pemkab Gowa #Vaksin Drive Thuru #Cegah Covid 19