Rabu, 21 Juli 2021 12:12

Presiden Interim Mali Diserang Pria Bersenjata di Masjid saat Salat Iduladha

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Interim Mali, Assimi Goita. (Foto: AFP)
Presiden Interim Mali, Assimi Goita. (Foto: AFP)

Percobaan pembunuhan tersebut terjadi saat salat Iduladha. Sejak penyerangan, Presiden Interim Mali, Assimi Goita, sudah dibawa ke tempat yang lebih aman dan selamat.

RAKYATKU.COM, BAMAKO - Presiden interim Mali, Assimi Goita, diserang dua pria bersenjata di masjid agung yang terletak di Kota Bamako, Mali, Selasa (20/7/2021) waktu setempat.

Hal itu dilaporkan wartawan Agence France-Presse (AFP) yang berada di tempat kejadian.

Percobaan pembunuhan tersebut terjadi saat salat Iduladha. Sejak penyerangan, Goita sudah dibawa ke tempat yang lebih aman dan selamat.

Baca Juga : "Dalam Penyelidikan ... Kondisi Kesehatannya Memburuk," Pria yang Dituduh Coba Bunuh Presiden Mali Tewas

Menteri Agama, Mamadou Kone, mengatakan kepada AFP, seorang pria telah mencoba membunuh presiden dengan pisau, tetapi sudah berhasil ditangkap.

Direktur Masjid, Latus Toure, mengatakan seorang penyerang telah menerjang presiden. Namun, serangan itu telah melukai orang lain.

 

Mali telah berjuang untuk menahan pemberontakan yang pertama kali muncul di bagian utara Mali pada 2012 dan sejak itu menyebar ke Burkina Faso, Mali, dan Niger.

Baca Juga : Menteri di Uganda Selamat dari Serangan Kelompok Bersenjata, Putri dan Sopir Tewas

Dilansir Daily Sabah, Rabu (21/7/2021), ribuan tentara dan warga sipil tewas dan ratusan ribu telah meninggalkan rumah mereka. Konflik tersebut juga dicerminkan oleh ketidakstabilan politik di ibu kota.

Sponsored by advertnative
 
#Mali #penyerangan