Minggu, 18 Juli 2021 20:08

Jamu Ketua Gelora Sulsel, Amran Mahmud Hadiahi Buku "Reformasi Pemerintahan Bersih"

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kanan), saat menyerahkan buku kepada Bupati Takalar, Syamsari Kitta.
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kanan), saat menyerahkan buku kepada Bupati Takalar, Syamsari Kitta.

Syamsari Kitta dihadiahi buku yang ditulis sendiri oleh Amran Mahmud berjudul "Reformasi Pemerintahan Bersih". Sementara, Irma Andriani dihadiahi paket sutra khas Wajo oleh Sitti Maryam.

RAKYATKU.COM, WAJO - Memuliakan tamu adalah salah satu bentuk kesempurnaan iman seorang muslim. Nabi Muhammad saw. pun menekankan itu dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Bukhari. Hadis itu berbunyi, "Siapa yang beriman kepada Allah Swt. dan hari akhir maka hendaklah dia memuliakan tamunya."

Hal di atas sepertinya dipahami betul oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud" href="https://rakyatku.com/tag/amran-mahmud">Amran Mahmud. Seperti pada Minggu (18/7/2021), orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu menjamu Bupati Takalar, Syamsari Kitta" href="https://rakyatku.com/tag/syamsari-kitta">Syamsari Kitta. Jamuannya bukan dalam agenda resmi, melainkan sebatas silaturahmi.

Syamsari datang didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Takalar, Irma Andriani, beserta rombongan. Pun dengan Amran Mahmud turut bersama istri, Sitti Maryam. Pertemuan berlangsung hangat dan akrab di Rumah Jabatan Pesanggrahan.

Baca Juga : Lomba Inovasi Daerah Pemkab Wajo Kini Masuki Tahapan Presentasi dan Wawancara

Tidak ada bahasan khusus dalam pertemuan ini. Syamsari yang tak lain Ketua DPW Gelora Sulsel dan Amran Mahmud sebagai Ketua DPD PAN Wajo, tidak sedikit pun menyinggung politik. Keduanya hanya berbincang ringan dan lepas, yang sesekali diiringi senyum dan tawa.

Salah seorang staf Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, mengungkapkan bahwa Amran Mahmud tiap kali mengetahui ada tokoh atau elite datang, khususnya dari luar Wajo, sebisa mungkin akan menjamunya.

 

Termasuk kali ini, Syamsari sebenarnya punya agenda lain dalam kunjungannya ke Kota Sutra (sebutan lain untuk Wajo). Namun, mengetahui hal tersebut, Amran Mahmud pun "memaksa" agar mau menyempatkan diri ke kediamannya.

Baca Juga : Dianggarkan Rp14,5 Miliar, Jembatan Penghubung Belawa-Tanasitolo Segera Dibangun Tahun Ini

Sebab, bagi Amran Mahmud dan sang istri Sitti Maryam, tiap tamu yang datang adalah rahmat dan akan membawa rezeki untuk masyarakat Wajo.

Sponsored by MGID

Sebelum meninggalkan rumah jabatan menuju ke lokasi tempat acaranya, Syamsari dihadiahi buku yang ditulis sendiri oleh Amran Mahmud berjudul "Reformasi Pemerintahan Bersih". Sementara, Irma Andriani dihadiahi paket sutra khas Wajo oleh Sitti Maryam.

Hadiah hanyalah simbol, tetapi yang lebih penting adalah makna di dalamnya bahwa Amran Mahmud bersama keluarga selalu menghargai siapa pun tamu yang berkunjung ke kediamannya.

Baca Juga : Bupati Wajo Atensi Khusus Pernikahan Remaja SMP yang Viral

“Kebetulan saya dapat informasi kalau Pak Syamsari ada di Wajo, jadi saya sampaikan ke beliau untuk mampir ke rujab. Silaturahmi biasa. Lagian kami sudah saling akrab,” ucap Amran Mahmud saat ditanya agenda pertemuannya.

#pemkab wajo #Amran Mahmud #syamsari kitta