Minggu, 18 Juli 2021 17:01

Bantuan Beras PPKM Darurat di Barru Mulai Disalurkan ke Warga

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantuan Beras PPKM Darurat di Barru Mulai Disalurkan ke Warga

Bupati Barru berharap agar para pendamping PKH dan masyarakat penerima manfaat dapat menjadi contoh penerapan protokol kesehatan.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menyerahkan simbolis Bantuan Beras PPKM Darurat 2021 kepada warga di Baruga Singkerru Adae, rumah jabatan bupati, Minggu (18/7/2021).

Penyaluran bantuan ini menyasar warga yang terdaftar dalam data base KPM-PKH dan KPM-BST.

Suardi Saleh mengatakan pemerintah tidak pernah berhenti memikirkan rakyatnya dan selalu berupaya membantu keluar dari kesulitan.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Salah satu wujud perhatian pemerintah tarutama dimasa pandemi saat ini adalah dengan memberi bantuan berupa beras untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak.

"Meski masyarakat sudah menerima bantuan PKH dan BST, namun pemerintah kembali menyalurkan bantuan beras di masa PPKM Darurat," ujar bupati sambil berharap agar bantuan tersebut dapat disyukuri.

Pada bagian lain sambutannya, Bupati Barru berharap agar para pendamping PKH dan masyarakat penerima manfaat dapat menjadi contoh penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi Covid-19 agar kita semua terhindar dari penyebaran virus tersebut.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Sebelumnya, Kepala Bulog Pare Pare, Asrul Tallamma menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru yang berkenan menyalurkan simbolis Bantuan Beras PPKM Darurat ini.

"Mohon maaf Pak Bupati karena ini perintah mendadak harus direalisasiskan. Kami bersyukur karena koordinasi dengan Dinas Sosial Barru sehingga dapat terlaksana," katanya.

Asmal mengatakan, Bulog bertugas menyiapkan beras sebanyak 10 kg per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan kualitas beras medium. Penyalurannya dilakukan hingga dua hari ke depan.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

"Perlu dicatat penyaluran beras bantuan PPKM Darurat tidak membebani KPM atau gratis," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barru, Andi Makmun Aksa melaporkan, distribusi Bantuan Beras PPKM Darurat di kabupaten Barru merupakan salah satu kabupaten tercepat di Sulsel.

Berdasarkan data yang disampaikan Kabid Bantuan dan Perlindungan Sosial Dinas Sosial Barru, Ridwan Nurdin jumlah penerima Bantuan Besar PPKM Darurat tersebut sebanyak 11.124 PKM yang terdiri dari 6.665 KPM-PKH dan 4459 KPM-BST.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru