Sabtu, 17 Juli 2021 16:35

Pagi-Pagi, Bupati Wajo Tinjau Langsung Jalanan Tergenang Air di Cempa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Seluruh badan jalan berstatus nasional ini terendam air dan sulit dilewati.
Seluruh badan jalan berstatus nasional ini terendam air dan sulit dilewati.

Amran Mahmud melihat langsung warga yang ingin melewati jalur yang menghubungkan Kabupaten Bone dan Wajo ini harus menggunakan perahu.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud" href="https://rakyatku.com/tag/amran-mahmud">Amran Mahmud, langsung bergegas menuju Dusun Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, begitu mendengar jalanan yang jadi akses utama di daerah ini terhalang banjir. Seluruh badan jalan berstatus nasional tersebut terendam air dan sulit dilewati.

Di lokasi, Sabtu pagi (17/7/2021), Amran Mahmud melihat langsung warga yang ingin melewati jalur yang menghubungkan Kabupaten Bone dan Wajo ini harus menggunakan perahu. Selain itu, motor mesti diangkut menggunakan rakit dan hanya mobil ber-ground clearance tinggi bisa menerjang genangan air.

Mendapingi Amran Mahmud ada Camat Pammana, Kapolsek Pammana, Pengawas Lapangan (Waslap) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (B2PJN) Sulawesi Selatan, serta beberapa pejabat lainnya.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

Amran Mahmud menyampaikan, dirinya telah berkomunikasi dengan B2PJN Sulsel dan sudah menindaklanjuti hal ini. "Saat ini yang perlu tindakan cepat yang harus dilakukan adalah menambah ketinggian jalan agar air tidak menggenangi. Waslap B2PJN sementara menindaklanjuti hal tersebut, materiel sementara dalam perjalanan menuju ke lokasi," kata Amran Mahmud.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Waslap B2PJN atas respons dan gerak cepatnya dalam menangani hal ini. "Kami ucapkan terima kasih kepada tim B2PJN. Kami juga selalu berkomunikasi dengan Kementerian PUPR pusat serta meminta bantuan kepada Anggota DPR RI dapil Wajo untuk membantu mengawal dan mengomunikasikan agar secepatnya jalanan Cempa ini bisa dibangun permanen," ungkap Amran Mahmud.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng ini juga menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat. Dia meminta kepada kelompok masyarakat yang jasa membantu menyeberangkan agar berhati-hati dan mengutamakan keselamatan beraktivitas.

Baca Juga : Bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kabupaten Wajo Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

"Hati-hati-ki', usahakan keselamatan-ta' pribadi. Saya minta kepada Camat Pammana agar berkolaborasi dengan Kapolres dan Danramil untuk terus mengawasi dan melaporkan perkembangan dari kondisi tersebut," pesan Amran Mahmud.

Sementara, Camat Pammana, Junisatri Rasyid, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Wajo yang langsung meninjau lokasi jalanan di Cempa.

"Kami atas nama masyarakat Kecamatan Pammana mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Bupati, kehadiran beliau adalah semangat kami. Kami akan mengawasi perkembangan sesuai petunjuk beliau. Terima kasih juga kepada Tim B2PJN Sulsel atas bantuan penanganannya," kata Junisatri.

Baca Juga : Menyusun RKPD Tahun 2025, Pemkab Wajo Gelar Musrenbang

Kapolsek Pammana, Iptu A. Amiruddin, berharap agar kelompok yang membantu menyeberangkan kendaraan agar tetap saling menghargai dan melaksanakan tugas. "Jangan-ki' sampai berselisih gara-gara pelayanan seperti ini, tetap-ki' solid sebagai masyarakat Pammana pada khususnya dan masyarakat Wajo pada umumnya," pesannya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud