Sabtu, 17 Juli 2021 15:32

Polda Sulsel Bagikan 10.000 Paket Bansos untuk Masyarakat Terdampak PPKM Mikro

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Paket bansos PPKM ini secara simbolis dilepas oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Inspektur Jenderal Polisi Merdisyam, Sabtu (17/7/2021).
Paket bansos PPKM ini secara simbolis dilepas oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Inspektur Jenderal Polisi Merdisyam, Sabtu (17/7/2021).

Pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu oleh Polda Sulsel dalam penerapan PPKM mikro ini tidak berhenti hari ini saja, tapi akan terus berkelanjutan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 10.000 paket bantuan sosial (bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro akan dibagikan Polda Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/polda-sulsel">Polda Sulsel dan Polres jajaran.

Paket bansos PPKM ini secara simbolis dilepas oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam. Pelepasan berlangsung di halaman Markas Komando Polda Sulsel, Makassar, Sabtu (17/7/2021).

Dalam pelepasan tersebut, Kapolda didampingi Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra, Karo Ops, dan beberapa pejabat utama Polda Sulsel lainnya.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Merdisyam mengatakan, TNI-Polri jadi salah satu garda terdepan dalam pengendalian COVID-19 yang sampai saat ini masih tinggi. Terlebih lagi saat penerapan PPKM mikro sekarang ini.

"Program bansos ini juga dilaksanakan bersama TNI dan pemerintah, untuk mengurangi dampak ekonomi. Kita di Polda Sulsel juga akan dilakukan terus-menerus sesuai kemampuan dan dengan sasaran yang telah ditentukan," kata Merdisyam.

"Pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu oleh Polda Sulsel dalam penerapan PPKM mikro ini tidak berhenti hari ini saja, tapi akan terus berkelanjutan," sambungnya.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

Dalam kesempatan itu, Merdisyam juga mengimbau para petugas agar dalam penerapan PPKM mikro dibarengi dengan tindakan humanis terhadap masyarakat dan menghindari sikap arogan.

"Di satu sisi kita terapkan aturan, di sisi lain kita bersikap humanis dan harus pahami kondisi masyarakat," pesannya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, menerangkan penyaluran paket bansos merupakan bentuk kongkret dari kepedulian Polda Sulsel dan jajaran dan bertujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu di masa PPKM.

Baca Juga : Hasil Sidang Dugaan Pemerkosaan, Oknum Anggota Polda Sulsel Dipecat

"Kami berharap penyaluran bansos dari Polda Sulsel dan Polres jajaran ini dapat membantu masyarakat kita yang tidak mampu yang ada di wilayah Polres masing-masing," harapnya.

Diketahui, penyaluran bansos secara serentak di Sulsel ini juga melibatkan personel lalu lintas dan Bhabinkantibmas sebagai garda terdepan Polri di tengah masyarakat.

Penulis : Usman Pala
#Polda Sulsel #PPKM Mikro