Jumat, 16 Juli 2021 22:31

Ingin Stok Kebutuhan Pokok Aman Jelang Iduladha, Bupati Gowa: Ada Sanksi untuk Penimbun

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ingin Stok Kebutuhan Pokok Aman Jelang Iduladha, Bupati Gowa: Ada Sanksi untuk Penimbun

Inflasi di Kabupaten Gowa saat ini memang masih terkendali.

RAKYATKU.COM - Hari raya Iduladha 1442 Hijriah tinggal menghitung hari. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta agar harga dan ketersediaan stok sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Gowa tetap aman dan terkendali.

Hal ini disampaikan Bupati Adnan saat membuka dan memimpin High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gowa yang berlangsung secara virtual di rumah jabatan bupati Gowa, Kamis (15/7/2021).

"Tujuan dari dilaksanakannya rapat ini untuk mengendalikan inflasi di wilayah Kabupaten Gowa menjelang hari raya Iduladha 1442 H yang akan jatuh pada 20 Juli 2021 ketersediaan pangan aman," kata Adnan.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Untuk menjaga ketersedian dan harga kebutuhan pokok jelang hari raya Iduladha ini, dirinya berharap kerja sama dari seluruh pihak untuk memastikan bahwa distribusi lancar dan tidak ada penimbunan.

"Apabila kita menemukan ada distributor yang melakukan penimbunan, maka kepada pihak Kejari, Polres, dan Dandim bisa kompak untuk memastikan ketersediaan stok dan apabila kita temukan, kita memberikan ketegasan berupa sanksi kepada pihak tersebut," tambah Adnan.

Adnan juga berharap melalui pertemuan ini salah satu cara untuk mewujudkan komunikasi yang efektif dalam pengendalian inflasi, dan menjadi media interaktif bagi seluruh pihak untuk melakukan koordinasi dan kerja sama yang harmonis dalam upaya mewujudkan kestabilan inflasi di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

"Saya berharap, pertemuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk saling memberi informasi terkait ketersediaan pangan, besaran harga, dan distribusi pasokan bahan pangan sampai tingkat konsumen," harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gowa, Usman juga mengatakan bahwa inflasi di Kabupaten Gowa saat ini memang masih terkendali. Walaupun pada tahun lalu pada saat dilaksanakannya PSBB pertumbuhan ekonomi tetap bisa melaju signifikan dibanding kabupaten lain.

"Ini menandakan bahwa kebijakan yang diambil pemerintah Kabupaten Gowa tahun lalu sangat baik. Kami berharap prestasi ini tetap dipertahankan pada tahun 2021 sehingga laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gowa terus meningkat," katanya.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

Dirinya menambahkan sektor-sektor yang menjadi pendukung lajunya pertumbuhan peremonomian yakni sektor produsen dan konsumen. Menurutnya di sinilah kebijakan Pemerintah Gowa mampu dipertahankan ditambah lagi adanya sektor kesehatan.

"Karena di era pandemi Covid-19 ini juga Pemerintah Kabupaten Gowa tetap memperhatikan sektor produsen dan konsumen, sehingga laju pertumbuhan ekonomi di Gowa lebih bagus di banding kabupaten-kabupaten lainnya," katanya.

 

Penulis : Syukur
#adnan purichta ichsan #Pemkab Gowa