Selasa, 13 Juli 2021 14:24

"Nanti Saya Tunjukkan ke Mukanya," Luhut Klaim Pandemi Covid-19 Bisa Dikendalikan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Luhut Binsar Panjaitan
Luhut Binsar Panjaitan

Luhut memprediksi kondisi pandemi Covid-19 akan membaik dalam 4-5 hari ke depan.

RAKYATKU.COM - Luhut Binsar Pandjaitan kembali "ngegas". Dia berang dengan adanya komentar bahwa situasi pandemi Covid-19 saat ini tidak terkendali.

"Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya. Nanti saya tunjukkan ke mukanya bahwa kita terkendali," tegas Luhut dalam konferensi pers, Senin (12/7/2021).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) mengatakan, pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini bisa dikendalikan.

Baca Juga : Dua Pekan Lagi, Syarat Perjalanan dan Masuk Mal Wajib Vaksin Booster

Dia bahkan memprediksi kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia bisa membaik dalam empat hingga lima hari mendatang.

"Saya pikir dengan pelaksanaan vaksinasi, kemudian PPKM jalan secara bersamaan, obat dan oksigen, kemudian tempat tidur, saya melihat dalam empat-lima hari ke depan kita situasinya akan membaik," ujarnya dalam konferensi pers virtual.

Luhut menyebut, selama tujuh hari pelaksanaan PPKM darurat mobilitas masyarakat di Jawa-Bali mengalami penurunan 10-15 persen. Pemerintah sendiri menargetkan penurunan mobilitas bisa mencapai 20 persen atau lebih selama PPKM darurat.

Baca Juga : Luhut Datang ke UI, Mahasiswa Demo sambil Nyanyikan Sindiran: Kok Punya Nyali Gak Tau Diri Lalalalaalala

"Tingkat kesembuhan meningkat banyak jadi kami berharap minggu depan sudah mulai. Mungkin kalau semua berjalan kita disiplin akan mulai flattening atau mulai merata dan kita harap nanti cenderung akan terkendali," tambah Luhut.

Pada Senin, pemerintah melaporkan penambahan 40.427 kasus Covid-19 di Indonesia dalam 24 jam terakhir. Kasus harian tertinggi sejak kasus Covid-19 pertama kali terkonfirmasi pada 2 Maret 2020.

 

#Luhut Binsar Panjaitan