Sabtu, 10 Juli 2021 13:03

Motivasi Junior di Gappembar, Bupati Barru Bakar Semangat Peserta LDK 1

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh (kanan).
Bupati Barru, Suardi Saleh (kanan).

"Menyesal-ki kalau tidak ikut organisasi, di Gappembar di asrama pun kita dilatih. Jangan berhenti di LDK 1, harus lanjut, di sekolah atau kuliah nanti perbanyaklah organisasi, yang sukses bukan hanya yang kuliahnya cepat selesai, tapi juga banyak pengalamannya," kata Bupati Barru, Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, meluangkan waktu menyemangati juniornya pada Latihan Kader 1 Angkatan Ke-65 Gappembar Komisariat II Kecamatan Barru.

"Mohon maaf, saya hadir meski tanpa undangan resmi, ini semata-mata dorongan kami sebagai senior, Gappembar-lah yang besarkan kita, masih ada sertifikat saya sebagai peserta LDK pertama," kata Suardi Saleh memperkenalkan diri sebagai alumni Gappembar, Jumat (9/7/2021).

"Bedanya saat itu saya sebagai peserta sekaligus panitia. Dan meski tidak ke jenjang LK 2 Gappembar, namun alhamdulillah, bisa sukses dan hasilnya bisa kita lihat seperti sekarang ini," urai Suardi Saleh merendah.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Ia menuturkan bahwa berorganisasi memiliki arti penting dalam membentuk karakter dan memberi pengalaman.

"Dari penelitian pakar, ditemukan kesimpulan bahwa faktor utama sukses bukan karena IPK bagus, atau rangking di sekolah, namun yang punya percaya diri, serta pengalaman. Hal itu banyak didapatkan di organisasi bukan di bangku sekolah," tambahnya.

Mantan Aktivis Gappembar ini juga membagi kisahnya saat tinggal di Asrama Gappembar dengan sering berdiskusi bersama. Ia mengakui semua itu bermanfaat membentuk dirinya saat ini termasuk pertemuannya dengan para tokoh-tokoh pemerintahan Barru kali ini yang berasal dari Gappembar.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Menyesal-ki kalau tidak ikut organisasi, di Gappembar di asrama pun kita dilatih. Jangan berhenti di LDK 1, harus lanjut, di sekolah atau kuliah nanti perbanyaklah organisasi, yang sukses bukan hanya yang kuliahnya cepat selesai, tapi juga banyak pengalamannya," tutupnya dengan mendoakan agar tiap Kader Gappembar terus saling mendukung dan bekerja sama.

Mantan Ketua Komisariat II Barru, Zulkifly, menyampaikan rasa haru dan bangganya atas kehadiran orang nomor satu sekaligus senior Gappembar teladannya.

"Alhamdulillah, kehadiran Bapak Bupati membuat kami bahagia, semua panitia dan peserta bersemangat untuk membangun diri menjadi lebih baik, memenuhi amanah beliau, senior kami," tukas Zulkifly yang menjadi Master of Training di LDK 1 Komisariat II Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru