Kamis, 08 Juli 2021 14:31

Tim Bentukan Bupati Bulukumba Diklaim Sukses Kendalikan Banjir, Pemkab: Jembatan Hanyut karena Kesalahan Konstruksi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Bentukan Bupati Bulukumba Diklaim Sukses Kendalikan Banjir, Pemkab: Jembatan Hanyut karena Kesalahan Konstruksi

Ada tiga jembatan yang rusak di Bulukumba akibat banjir.

RAKYATKU.COM - Kota Bulukumba aman dari banjir walau diguyur hujan deras dua hari berturut-turut. Tim pengendali banjir bentuk Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf diklaim berhasil.

"Ini tentu membuat kita semua bersyukur, masyarakat bisa kita lindungi dan aman dari banjir," ujar Kadis Kominfo Bulukumba, HM Daud Kahal dalam keterangan tertulis, Kamis (8/7/2021).

Namun demikian, kata Daud Kahal, hujan deras yang mengakibatkan beberapa jembatan rusak diterjang arus sungai. Seperti yang terjadi di Dusun Galung Lohe Desa Tamaona, Kecamatan Kindang.

Begitu pula jembatan Bonto Pao Dusun Tappalang Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, dan tanggul Jembatan Katangka Desa Batu Karopa, Kecamatan Rilau Ale.

Daud menyebut, dugaan sementara pada kerusakan jembatan, selain derasnya curah hujan juga konstruksinya yang tidak kuat menahan beban. Karenanya akan dilakukan evaluasi terhadap pekerjaan konstruksi yang secara kualitas tidak layak.

"Pak Bupati sudah mengingatkan OPD terkait untuk memperhatikan kualitas pekerjaan konstruksi, dan evaluasi terhadap pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan pihak ketiga," ujar Kadis Kominfo Daud Kahal.

 

Penulis : Rahmatullah
#banjir bulukumba