Rabu, 07 Juli 2021 17:08

Wali Kota Parepare Buka Pesta Wirausaha yang Diinisiasi Komunitas Tangan di Atas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare Buka Pesta Wirausaha yang Diinisiasi Komunitas Tangan di Atas

Pesta wirausaha yang dibuka Wali Kota Taufan Pawe ini mengangkat tema, Gotong Royong Pemulihan Ekonomi Kota Parepare.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka pesta wirausaha tahun 2021 yang diselenggarakan komunitas Tangan di Atas (TDA).

Kegiatan ini digelar di Gedung Balai Ainun, Rabu (7/7/2021).

Dalam sambutannya, wali kota dua periode itu menyampaikan, Pemerintah Kota Parepare siap mendukung segala aktivitas ekonomi dunia usaha dalam menjadikan Parepare wajah terdepan di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

"Pemerintah kota siap mensupport. Saya punya 34 SKPD. Silakan bersinergi karena saya ingin Parepare lebih inovatif. Apalagi kita ketahui Parepare memiliki simbol negara tempat kelahiran presiden ketiga yaitu Bapak BJ Habibie," papar Taufan Pawe.

Ketua MKGR Sulsel ini juga mengapresiasi hadirnya komunitas wirausaha yang menghimpun para pengusaha muda yang ikut berkontribusi dalam pemajuan ekonomi dan pembangunan di Parepare.

"Sekali lagi terima kasih telah berkontribusi di Kota Parepare. Memang tangan di atas lebih baik daripada tangan berada di bawah," jelas Taufan Pawe.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

Direktur Pesta Wirausaha, Rasmi Rajab menyampaikan terima kasih atas sinergitas Pemerintah Kota Parepare sehingga kegiatan itu dapat terlaksana.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare telah bersinergi dan mensupport kegiatan pesta wirausaha ini. Khususnya pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) yang telah mendukung dari segi konsep, serta dari segi protokol kesehatan yaitu kami juga disupport alat protokol kesehatan dari Tim Gugus Covid-19," bebernya.

Pesta wirausaha itu, kata Rasmi, mengangkat tema "Gotong Royong Pemulihan Ekonomi Kota Parepare". "Dalam artian, gotong royong para pengusaha muda di Parepare bersinergi dengan pemerintah kota untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi," jelasnya.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

Ketua TDA Parepare, Haedar Hasan menambahkan, tema pada pesta wirausaha itu sangat tepat dengan visi Pemerintah Kota Parepare yaitu pemulihan ekonomi pada situasi pandemi Covid-19.

"Komunitas TDA hadir di Parepare punya tujuan, yaitu menyejahterakan anggotanya, membuka lapangan kerja dari 60 member yang telah memberi kontribusi bagi Kota Parepare, juga ikut berkontribusi dalam pemasukan daerah yaitu laporan perpajakan bagi para pengusaha yang tergabung dalam komunitas ini," tambahnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#komunitas tangan di atas #TDA #Pemkot Parepare