Selasa, 29 Juni 2021 15:47

132 CPNS Pemkot Palopo Ikut Diklatsar

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
132 CPNS Pemkot Palopo Ikut Diklatsar

Pelaksanaan Diklatsar CPNS Kota Palopo ini bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan.

PALOPO - Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota CPNS Palopo" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-palopo">Palopo berlangsung di ruang Pertemuan Ratona pada Selasa, 29 Juni 2021.

Kepala BKPSDM Palopo Farid Kasim Judas, melaporkan bahwa jumlah peserta Diklatsar sebanyak 132 orang, yakni 39 laki-laki dan 93 perempuan.

Terdiri atas 11 orang pegawai golongan III/ b, 75 orang golongan III/a, 44 orang golongan II/c, sejumlah 2 orang, golongan II/ a yang berasal dari 44 unit kerja yang ada dalam lingkup Pemerintah Kota Palopo.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Waktu pelaksanaan Diklatsar CPNS Kota Palopo bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 mulai 29 Juni hingga 11 November 2021.

“Peserta sebanyak 132 orang ini telah mengikuti pradiklat selama 10 hari. Kita bekerja sama dengan TNI dan kurang lebih 7 hari kita telah melaksanakan PBB dan pelatihan kesempatan lainnya,” kata FKJ.

“Sasaran pelatihan dasar CPNS ini untuk mewujudkan CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik,” tambahnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Mewakili Walikota Palopo, Sekda Palopo Firmanzah DP menyampaikan satu yang yang menjadi pekerjaan terbesar pemerintah adalah sumber daya manusia (SDM).

Menyadari kapasitas permasalahan saat ini, Pemerintah Kota Palopo memerlukan ASN yang berorientasi pada corak masa kini, yang mampu menjadi bagian dari keberhasilan Kota Palopo, dalam mencapai visi dan misi.

“ASN sebagai ujung tombak pelaksanaan demokrasi pemerintahan, perlu dibekali dengan berbagai pengetahuan, dan keahlian untuk menunjang pelaksanaan tugas,” kata Sekda.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti sungguh-sungguh kegiatan ini, agar tujuan pelaksanaan dapat tercapai secara optimal, sesuai yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

Dijelaskan, pelaksanaan pelatihan dasar ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Palopo, dalam rangka mewujudkan ASN yang berkualitas, yang mampu berdiri pada garda terdepan dalam rangka pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat.

Sekda pun mengingatkan, pandemi Covid 19 masih ada di sekitar kita. Karena itu, mari tetap menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menghindari kerumunan mobilitas yang berlebihan.

#pemkot palopo #CPNS Palopo