Senin, 05 Juli 2021 14:02

Bupati Jeneponto Hadir di Mubes KTT, Nyatakan Siap Bertarung ke Senayan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Ketua Panitia KKT, Syamsuddin Karlos, yang juga anggota DPRD Sulsel meminta kesediaan Iksan Iskandar agar mewakili masyarakat Sulsel bagian selatan untuk duduk di DPR RI.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, hadir pada Musyawarah Besar (Mubes) V pengurus Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) di Hotel Claro, Makassar, Minggu (4/7/2021).

Kepala Dinas Perdagangan Sulawesi Selatan, Ashari Fakhsirie Radjamillo, mewakili Plt Gubernur Sulsel secara simbolis membuka Mubes V KKT.

Ashari membuka acara secara simbolis dengan memukul gendang bersama Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, dan Ketua PP KKT, Alimuddin.

Baca Juga : Serentak di 180 Negara Dunia, Bupati Jeneponto Mengajak 20 Ribu Orang Aksi Bersih-Bersih dan Pilah Sampah

Dalam sambutannya, Iksan Iskandar menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada jajaran pengurus KKT periode lalu dengan segala pengabdian yang telah diberikan, khususnya dalam menjaga silaturahmi serta kerukunan keluarga besar turatea di mana pun berada.

Sebagai organisasi kedaerahan KKT tentunya makin merekatkan hubungan dan kerja sama seluruh pengurus KKT yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan serta profesi yang beragam sehingga sangat berkontribusi dalam berbagai sektor pembangunan.

 

Iksan Iskandar juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Dorong Upaya Penguatan Pemberdayaan Perempuan

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Gubernur bersama segenap unsur pimpinan daerah provinsi. Terhadap perhatian yang selama ini telah diberikan oleh terhadap warga kami yang ada di Sulawesi Selatan maupun yang berada di luar daerah lainnya," ujarnya.

Sponsored by MGID

Bupati dua periode tersebut menyebut warga turatea yang saat ini telah banyak sukses di berbagai profesi dan mengabdi di tempat lain, merupakan aset yang sangat bernilai untuk memberi peran dalam membangun daerah, serta diharapkan mampu menjadi mediator investasi yang bisa dimanfaatkan Jeneponto.

"Orang Jeneponto memiliki karakter yang kuat, etos kerja yang tinggi, semangat mandiri, loyalitas, integritas yang tinggi dan memiliki banyak kader yang layak menjadi pemimpin," terangnya

Baca Juga : Pimpin Coffee Morning di Kantor Samsat, Bupati Jeneponto Minta ASN Pengguna Randis Segera Bayar Pajak

Dia menjelaskan, bahwa berbagai hal yang telah dicapai Kabupaten Jeneponto, khususnya dalam mengembangkan berbagai potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam. Kondisi geografis yang sangat kaya, peluang potensi harus dikelola dengan baik untuk membawa manfaat bagi kemajuan daerah.

"Karena itu, saya mengajak seluruh warga turatea di mana pun berada, mari kita terus bersinergi disertai petunjuk dan arahan dari berbagai pihak dan dari Bapak Gubernur dan DPRD Sulawesi Selatan," sebutnya

Sementara, Ketua Panitia KKT, Syamsuddin Karlos, yang juga anggota DPRD Sulsel meminta kesediaan Iksan Iskandar agar mewakili masyarakat Sulsel bagian selatan untuk duduk di DPR RI.

Baca Juga : Wabup Jeneponto Hadiri Pelantikan Pengurus KTT Sorong Selatan Papua Barat

"Kami berharap ada keterwakilan orang Jeneponto di Senayan dan Iksan Iskandar-lah yang tepat untuk itu," kata Karlos disambut tepuk tangan.

Menaggapi hal tersebut, Iksan Iskandar menyambut baik dengan menyatakan kesediaannya maju berkompetisi menuju Senayan. Dia terang-terangan menyatakan niatannya itu.

"Saya berharap dalam kontestasi politik apa pun, KKT dapat memberikan edukasi pembelajaran politik yang elegan kepada seluruh warga dan kalaupun masyarakat Jeneponto merestui saya siap menuju Senayan," harapnya.

Baca Juga : Wabup Jeneponto Buka Thematic Academy Bagi Eks Pekerja Migran

Iksan menambahkan, jika masyarakat bersatu dan merestui, tidak ada alasan untuk menolak untuk maju sebagai calon anggota DPR RI pada pemilu 2024 mendatang.

"Kehadiran tokoh masyarakat, sesepuh, akademisi, tokoh pemuda, perempuan, dan pers yang akan memberi support ke depan. Jadi kalau beliau-beliau sudah memberi dukungan insyallah kita semua siap," ucapnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Samsul Lallo
#iksan iskandar #Pemkab Jeneponto #Kerukunan Keluarga Turatea