Kamis, 01 Juli 2021 19:16

Hari Bhayangkara, Adnan Ajak Polres Gowa Makin Kompak Bangun Daerah dan Tangani COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Gowa bersama Bupati Gowa juga menyerahkan piagam penghargaan dan trofi juara kepada Kampung Rewako Desa Manjapai, Kecamatan Bontonompo, sebagai Kampung Rewako Terbaik.
Kapolres Gowa bersama Bupati Gowa juga menyerahkan piagam penghargaan dan trofi juara kepada Kampung Rewako Desa Manjapai, Kecamatan Bontonompo, sebagai Kampung Rewako Terbaik.

"Saya berharap melalui momentum HUT Bhayangkara ini Polres Gowa dan Pemkab Gowa makin kompak dalam membangun wilayah ini yang lebih baik lagi," kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengajak jajaran Polres Gowa untuk tetap kompak membangun Kabupaten Gowa. Adnan menilai peran kepolisian sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah.

"Karena tentu tidak ada pembangunan yang baik tanpa hadirnya keamanan dan ketertiban," kata Adnan saat menghadiri upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 secara virtual di Aula Endra Dharmalaksana, Mapolres Gowa, Kamis (1/7/2021).

Adnan menyebut, jika keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan dengan baik, maka akselerasi ekonomi juga akan makin baik. Ia juga berharap dukungan dari kepolisian untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19.

Baca Juga : Gowa Disiapkan Jadi Daerah Penyedia Bahan Baku Obat Tradisional

Sebab, menurutnya, Polri merupakan salah satu ujung tombak dari penanganan COVID-19. "Saya berharap melalui momentum HUT Bhayangkara ini Polres Gowa dan Pemkab Gowa makin kompak dalam membangun wilayah ini yang lebih baik lagi. Saya juga berharap Polri tidak bosan-bosan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan juga kita terus menggalakkan protokol kesehatan agar bisa berjalan dengan baik di wilayah Kabupaten Gowa," tambahnya.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), dalam amanatnya berharap dukungan dan sinergitas antara Polri dan pemerintah yang sudah berjalan dengan baik khususnya dalam penanganan COVID-19 agar terus terjaga.

 

"Walaupun aktif dalam upaya penanganan COVID-19, saya berharap Polri jangan lengah dan tetap menjalankan tugas-tugas pokoknya dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya," katanya.

Baca Juga : Mentan SYL Bangun Kawasan Jagung 1.200 Hektare di Gowa, Bupati Adnan Mengaku Dapat Bantuan Rp59 Miliar

Kegiatan yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin.

Sponsored by MGID

Selain itu, pada kesempatan ini Kapolres Gowa bersama Bupati Gowa juga menyerahkan piagam penghargaan dan trofi juara kepada Kampung Rewako Desa Manjapai, Kecamatan Bontonompo, sebagai Kampung Rewako Terbaik.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Hari Bhayangkara #Pemkab Gowa #Polres Gowa