Kamis, 01 Juli 2021 14:00

Ingin Membeli Oven Listrik? Berikut Tips Mendapatkan Oven yang Bagus

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ingin Membeli Oven Listrik? Berikut Tips Mendapatkan Oven yang Bagus

Perhatikan detail oven dan semua fungsinya bekerja dengan baik, sebelum membelinya.

RAKYATKU.COM -- Oven listrik memakai aliran listrik dan bukan gas umumnya memiliki bentuk yang lebih kecil dan modern. Oven jenis ini juga cantik ditaruh di atas meja dapur dan dapat dengan mudah dipindahkan. Cocok buat kamu yang masih kost, sering pindah-pindah atau ingin sesuatu yang praktis.

Tips Jitu Beli Oven Listrik yang Bagus

Oven jenis listrik adalah perangkat dapur yang dapat melakukan banyak hal dalam memasak dan juga membuat kue. Kini ada banyak merk oven dengan beragam jenis dan model di pasaran. Tentu, sebelum membeli, perhatikan terlebih dahulu hal-hal berikut ini.

  1. Daya Rendah

Perhatikan kapasitas daya oven listrik agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi listrik. Hal ini berkaitan dengan daya listrik di rumah, kosan atau kontrakan yang kamu tempati. Kalau memakan terlalu banyak watt, kamu tidak dapat memakainya. Setiap kali dinyalakan akan menyebabkan mati lampu. Atau kamu terpaksa mematikan beberapa pemakaian perangkat elektronik lain untuk memastikan oven bisa dinyalakan.

 

  1. Kapasitas Oven

Kamu memasak untuk sendiri, berdua atau keluarga besar tentu sangat menentukan dalam hal pemilihan besarnya kapasitas oven sesuai kebutuhan. Kalau kamu terbiasa memasak dalam jumlah besar maka sebaiknya memilih oven yang berukuran besar dengan kapasitas yang lebih banyak, begitu pula sebaliknya. Pilih oven yang kecil saja kalau hanya memasak untuk satu atau dua orang.

 

  1. Bahan Material

Oven listrik dapat menghangatkan, memanggang dan lain sebagainya. Agar mudah dibersihkan dan awet, bahan serta material sangatlah penting. Sebaiknya pilih oven dari bahan stainless steel yang lebih tahan lama dari pada material lainnya. Bahan ini bisa melawan korosi sehingga dapat digunakan lebih lama.

 

  1. Multi Fungsi

Perhatikan detail fungsi dari oven yang akan kamu beli. Semakin banyak kegunaannya tentu akan semakin lebih membantu kamu didapur. Baik memanggang roti, ayam maupun ikan, pastikan ada beberapa fungsi oven yang bisa kamu gunakan. Ada tambahan timer, smoke detector atau pemanas atas dan bawah adalah beberapa fungsi mendasar oven yang memberikan poin penting.

 

  1. Petunjuk Pemakaian

Pilih oven listrik yang bagus dan berkualitas yang mudah digunakan. Bila sebuah oven canggih namun sulit untuk dinyalakan tentu akan membuatnya sulit dipakai untuk memasak sehari – hari. Selain itu, kalau kamu tidak dapat mengetahui bedanya antara memanaskan , menghangatkan atau memanggang berbagai bahan masakan yang berbeda-beda tentu akan sulit untuk digunakan. Pastikan oven yang akan dibeli ada petunjuknya dan mudah diikuti.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kamu akan membeli sebuah oven yang memakai listrik. Perhatikan detail oven dan semua fungsinya bekerja dengan baik, sebelum membelinya. Kalau setelah dibawa pulang baru mengeceknya, akan lebih susah untuk melakukan klaim kalau ada masalah. Oleh karena itu, jangan salah pilih oven listrik untuk dapur kamu.

Jangan terburu-buru saat membeli perangkat dapur, khususnya bila harganya cukup mahal. Beli oven listrik yang kamu dambakan melalui Shopee. Marketplace  yang bisa diakses secara online melalui situs atau aplikasi ini, memiliki banyak pilihan oven lengkap dengan spesifikasi, harga beserta gambar.

Manfaatkan promo Mega Elektronik Sale yang memberikan potongan harga untuk berbagai alat elektronika dan keperluan rumah lainnya. Nikmati Shopee Mega Elektronik Sale dimana konsumen bisa memperoleh Gratis Ongkir XTRA dan tambahan Ekstra Cashback 50 % dengan ketentuan tertentu. Dapatkan Garansi 100% ORI dari tiap produk yang kamu beli. Tunggu apa lagi? Dapatkan oven listrik yang kamu idam-idamkan hanya di Shopee.

#Mega Elektronik Sale #oven listrik terbaik