Selasa, 29 Juni 2021 17:32

5 Pilihan HP Samsung Rp2 Jutaan Terbaik dengan RAM Besar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Jika Anda hanya memiliki bujet di angka Rp2 jutaan untuk membeli HP baru, berikut ada rekomendasi HP Samsung Rp2 jutaan terbaik yang punya spesfikasi mumpuni, termasuk RAM-nya yang besar yang bisa jadi referensi Anda.

RAKYATKU.COM - Bagi Anda yang berencana mengganti handphone (HP) baru ke merek Samsung" href="https://rakyatku.com/tag/samsung">Samsung yang sudah dikenal kualitasnya, tetapi bujet yang dimiliki terbatas, tak perlu cemas.

Hal ini karena meski terkenal sebagai salah satu brand premium, Samsung juga punya banyak produk yang menyasar pasar menengah hingga entry level dengan model yang harganya terjangkau.

Jika Anda hanya memiliki bujet di angka Rp2 jutaan untuk membeli HP baru, berikut ada rekomendasi HP Samsung Rp2 jutaan terbaik yang punya spesfikasi mumpuni, termasuk RAM-nya yang besar yang bisa jadi referensi Anda.

Baca Juga : Samsung Manfaatkan Jaring Ikan untuk Perangkat Galaxy Terbaru

1. Samsung Galaxy A12
Rekomendasi pertama untuk HP Samsung Rp2 jutaan yang bisa Anda pertimbangkan adalah Samsung Galaxy A12. HP ini memiliki desain yang terlihat modern sehingga sepintas terlihat seperti HP mahal.

Jika mengecek harganya melalui situs Blibli, Samsung A12" href="https://www.blibli.com/jual/samsung-a12">Samsung A12 dijual dalam kisaran harga Rp2.399.000 untuk varian 4GB/128GB dan Rp2.699.000 untuk varian 6GB/128GB.

Dengan harga segitu, Samsung Galaxy A12 hadir dengan spesifikasi yang menari, seperti menggunakan prosesor Helio P35 MediaTek yang bisa meng-handle multitasking dengan baik.

Baca Juga : Smartphone Kekinian dari Berbagai Merek yang Kameranya Canggih

Kombinasi RAM dan memori internalnya juga tergolong besar. Ada RAM 4GB dan 6GB yang dipadukan dengan kapasitas memori internal 128GB yang dapat menyimpan banyak data maupun aplikasi/game di dalamnya.

Untuk kameranya, Galaxy A12 dibekali dengan quad camera yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra wide 5MP, sensor makro 2MP dan sensor portrait 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali kamera beresolusi 8MP.

2. Samsung Galaxy A21s
Selanjutnya ada Samsung Galaxy A21s yang menyasar pasar entry level. Meski demikian, spesifikasi HP Samsung ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga : 5 Aksesori Samsung A11 untuk Percantik Fisik Ponsel

HP ini menggunakan chipset Exynos 850 yang dikombinasikan dengan RAM yang besar, yaitu 6GB dan memori internal 128GB. Kombinasi ini membuat Galaxy A21s ini dapat diandalkan untuk memainkan berbagai game online hingga kelas berat sekalipun, seperti Genshin Impact hingga Mobile Legends.

Dengan harga sekitar Rp2.499.000, HP ini sudah menggunakan quad camera dengan kamera utama beresolusi 48MP, kamera ultra wide 8MP, kamera makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP. Untuk kamera depanya, Galaxy A21s dibekali kamera 13MP.

3. Samsung Galaxy M12
Jika Anda mencari HP Samsung Rp2 jutaan yang punya RAM besar dan juga kapasitas baterai yang jumbo, Galaxy M12 bisa jadi pilihan tepat. HP Samsung yang satu ini dengan spesifikasi mumpuni.

Baca Juga : Bos Samsung Meninggal, Pewaris Bayar Pajak Ratusan Triliun Rupiah

Dijual di kisaran harga Rp1.899.000 untuk varian 3/32GB dan Rp2.099.000 untuk varian 4/64GB, Anda sudah mendapatkan perangkat yang menggunakan prosesor Exynos 850 yang dikombinasikan dengan kombinasi RAM dan juga memori internal yang lega; yaitu RAM 3GB dan 4 GB serta memori internal 32GB dan 64GB.

Yang menariknya lagi, Galaxy M12 ini dibekali baterai bongsor berkapasitas 5.000 mAh yang dibekali teknologi fast charging 15W. Baterai HP ini awet dipakai main game seharian dan jika pun baterai menipis, bisa diisi ulang dengan cepat karena sudah didukung fast charging. Menarik bukan?

4. Samsung Galaxy M31
Rekomendasi HP Samsung Rp2 jutaan selanjutnya adalah Galaxy M31 yang hadir dengan layar yang sudah menggunakan panel Super AMOLED yang biasanya ada di HP mahal kelas high end.

Baca Juga : Samsung Kirim Smartphone Pakai Drone, Tiba Hanya dalam Hitungan Menit

HP ini dirilis pada Maret 2020 lalu sehingga harganya sudah mengalami penurunan ke kisaran Rp2.999.000 per unitnya dari sebelumnya Rp3.499.000 pada awal perilisannya.

HP ini dibekali dengan chipset Exynos 9611 (10nm) yang dipadukan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB yang handal jika dipakai untuk main game dengan grafis berat sekalipun.

Untuk kameranya, Galaxy M31 hadir dengan quad kamera dengan kamera utama beresolusi 64MP, kamera ultra wide beresolusi 8MP, kamera makro 5MP dan sensor depth 5MP.

Baca Juga : Samsung Kirim Smartphone Pakai Drone, Tiba Hanya dalam Hitungan Menit

Menariknya, HP ini dibekali baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh yang diklaim dapat hidup selama 48 jam untuk menelepon, 26 jam untuk nonton film dan 119 jam untuk mendengarkan musik nonstop.

5. Samsung Galaxy M21
Rekomendasi terakhir untuk HP Samsung 2 jutaan yang bisa Anda pertimbangkan adalah Galaxy M21. HP yang diluncurkan pada akhir 2020 lalu ini hadir dengan spesifikasi mumpuni yang membuatnya layak dipertimbangkan jika Anda mencari HP andal dan juga terjangkau.

Dijual di kisaran harga Rp2.599.000, HP ini menggunakan chipset Exynos 9611 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang membuatnya handal jika dipakai gaming sekalipun.

Baca Juga : Samsung Kirim Smartphone Pakai Drone, Tiba Hanya dalam Hitungan Menit

Selain itu, sama seperti HP sebelumnya, Galaxy M21 ini juga sudah menggunakan layar Super AMOLED 6,4 inci yang akan sangat memanjakan mata karena kejernihan dan juga ketajaman warna yang ditampilkan.

Untuk kameranya, Galaxy M21 dibekali dengan tiga kamera di mana kamera utama beresolusi 48MP, kamera ultra wide 8MP dan sensor depth 5MP.

Untuk kamera depannya ada kamera 20MP yang bisa dipakai untuk selfie atau buat video kreatif untuk dishare ke Instagram atau TikTok.

Baca Juga : Samsung Kirim Smartphone Pakai Drone, Tiba Hanya dalam Hitungan Menit

Itulah tadi daftar rekomendasi HP Samsung harga Rp2 jutaan yang bisa jadi referensi Anda jika ingin ganti hp ke merek Samsung. Anda bisa dengan mudah membelinya melalui Blibli. Anda juga bisa membandingkan harga hp dengan mudah di sini, loh! Anda paling naksir dengan HP yang mana, nih?

#Samsung