Senin, 16 Agustus 2021 13:54

Smartphone Kekinian dari Berbagai Merek yang Kameranya Canggih

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Kecanggihan Samsung Fold 3 terbaru sangat tampak dari model, bentuk, tampilan, hingga fiturnya. Samsung Fold 3 ini memiliki berat 11 gram lebih ringan, daripada seri Fold 2, yakni 271 gram.

RAKYATKU.COM - Banyak smartphone kekinian yang sangat cocok untuk aktivitas daring. Ya, sejak beberapa waktu yang lalu memang kebutuhan atas smartphone semakin tinggi karena sistem daring yang diperbanyak.

Belum lagi, kebutuhan untuk mengakses hiburan juga semakin banyak. Karena itulah, yuk ikuti info beberapa jenis smartphone dari berbagai merek yang teknologinya canggih berikut.

1. Samsung Fold 3" href="https://rakyatku.com/tag/samsung-fold-3">Samsung Fold 3
Kecanggihan Samsung Fold 3 terbaru sangat tampak dari model, bentuk, tampilan, hingga fiturnya. Samsung Fold 3 ini memiliki berat 11 gram lebih ringan, daripada seri Fold 2, yakni 271 gram.

Baca Juga : Samsung Manfaatkan Jaring Ikan untuk Perangkat Galaxy Terbaru

Tidak hanya itu. Bentuk dan model yang tersemat membuatnya terasa lebih ringkas untuk dipakai. Cover HP terbuat dari gorilla glass victus dengan tiga pilihan warna, yaitu phantom green, phantom black, dan phantom silver.

Bagi penyuka warna-warna yang netral, maka bisa menggunakan silver atau hitam. Kemudian, untuk Anda yang suka dengan warna unik serta anti mainstream untuk smartphone, dapat memilih ponsel dengan warna hijau yang lebih unik.

Tak hanya itu, kameranya juga sangat keren. Bahkan ada juga kamera di bawah layar yang kapasitasnya 4 MP.

Baca Juga : 5 Pilihan HP Samsung Rp2 Jutaan Terbaik dengan RAM Besar

Dengan demikian, Anda akan bisa memaksimalkan jepretan di bawah layar. Bagaimana, tertarik menggunakan ponsel yang satu ini?

2. Vivo X30 Pro
Selain cocok untuk virtual meeting, Anda juga dapat menghasilkan foto yang berkualitas tinggi berkat kamera ponsel ini. Tak hanya itu, Anda pun dapat merekam video dengan kualitas 8K.

Ponsel ini dibekali kamera 13 MP periskop khusus yang memiliki bukaan f/3.0. Kamera tersebut juga dilengkapi fitur 5x zoom optik serta 60x zoom digital. Oleh sebab itu, tak heran bila Vivo X30 Pro menawarkan mode malam tersendiri.

Baca Juga : 5 Aksesori Samsung A11 untuk Percantik Fisik Ponsel

Kecuali lensa ultra wide, semua kamera vivo X30 Pro sudah dilengkapi OIS. Hal tersebut tentunya amat berguna untuk menghasilkan video berkualitas seperti hasil karya seorang pro. Sementara itu, pada bagian depan ponsel ini ada pembidik beresolusi 32 MP bukaan f/2.4. Kamera depan tersebut dapat diandalkan saat selfie.

3. Vivo X60t
Perangkat ini hadir sebagai smartphone Vivo yang dibekali kamera terbaik. Karena konfigurasi Triple Kameranya juga adalah hasil kerjasama bersama Zeiss Optics. Sama seperti varian lainnya Vivo X60 series.

Ponsel varian satu ini rupanya tak berjalan di antarmuka FunTouch, sehingga berbeda dari smartphone Vivo lainnya. Melainkan ponsel ini memakai OriginOS yang berbasiskan Android 11.
Berkat kerja sama Vivo dengan Zeiss, seri X60t memiliki hasil foto yang tajam. Di samping itu akurasi warnanya juga lebih tinggi daripada smartphone lain kebanyakan.

Baca Juga : Bos Samsung Meninggal, Pewaris Bayar Pajak Ratusan Triliun Rupiah

4. Xiaomi Mi 11
Terkait kamera, set up kamera belakang dari Mi 11 menggunakan 3 buah kamera. Meski demikian, hasil tangkapan gambarnya tergolong mumpuni. Detail yang tampil terkesan padat. Warnanya pun natural, meski foto diambil di malam hari.

Walau dari segi penguncian fokus serta white balance sedikit bermasalah ketika mengambil foto di kondisi kurang cahaya. Kemampuan kamera ultra wide dan makro-nya pun cukup menjanjikan. Sayang, smartphone ini belum dibekali dengan lensa telefoto. Harga Xiaomi Mi 11 mulai dari Rp9,4 jutaan.

Beberapa ponsel di atas memang cukup mumpuni untuk virtual meeting, foto selfie, dan beragam agenda lainnya. Jangan lupa untuk cek budget dulu sebelum membeli smartphone di atas karena pastinya kualitas harus disertai dengan ketersediaan anggaran juga.

#Samsung Fold 3 #Samsung