Senin, 28 Juni 2021 15:02

Sekda Buka Muskab OI Barru, Sebut Dirinya Penggemar Iwan Fals

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Musyawarah Kabupaten (Muskab) II yang digelar di Gedung PKG Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Senin (28/6/2021).
Musyawarah Kabupaten (Muskab) II yang digelar di Gedung PKG Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Senin (28/6/2021).

Musyawarah Kabupaten (Muskab) Badan Pengurus Kabupaten Orang Indonesia (BPK OI) Barru dibuka Sekretaris Daerah Wajo, Abustan AB, yang pada kesempatan ini mengaku adalah penggemar Iwan Fals.

RAKYATKU.COM, BARRU - Badan Pengurus Kabupaten Orang Indonesia (BPK OI) Barru menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) II yang digelar di Gedung PKG Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Senin (28/6/2021).

Organisasi Orang Indonesia (OI) dipelopori oleh Virgiawan Listanto yang terkenal dengan nama panggung Iwan Fals" href="https://rakyatku.com/tag/iwan-fals">Iwan Fals, seorang penyanyi, musisi, pencipta lagu, dan kritikus yang menjadi salah satu legenda di Indonesia.

Ormas ini bergerak di bidang sosial, pendidikan dan budaya, tujuannya turut serta untuk membangun bangsa.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Muskab dibuka Sekretaris Daerah Barru, Abustan AB, yang pada kesempatan ini mengaku adalah penggemar Iwan Fals.

Dalam sambutannya, Sekda berharap OI dapat menjadi ormas yang dibutuhkan masyarakat termasuk ikut andil membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Abustan yang juga merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Barru mengatakan, OI adalah ormas yang banyak menginspirasi dan mengajak kawula muda untuk berbuat positif dalam rangka kemajuan bangsa.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

"Saya mengajak OI untuk memanfaatkan potensi yang ada, semisal bertani. Jangan malu dan gegnsi. Karena saya sekarang, selain Sekda sambil menjadi petani juga, 'umega' atau usaha menambah gaji karena petani itu adalah pekerjaan mulia," ungkap bebernya.

Ketua Wilayah OI Sulsel, Ismail Nurdin, merasa bersyukur karena Muskab II OI Barru dapat terlaksana. Ini berkat dukungan dari pemerintah daerah dan pihak lain yang turut membantu.

"Saya lebih bersemangat karena kehadiran Bupati yang diwakili Pak Sekda, sebagai bukti OI salah satu ormas yang mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan partisipasi pihak yang turut menyukseskan Muskab II ini saya sampaikan terima kasih," tuturnya.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

Laporan Ketua Demisioner Dedi Agussalim menyampaikan rasa syukur karena Muskab OI Barru dapat dilaksanakan.

Anggota OI Barru terdaftar sudah 60 orang di 3 kelompok. Ada OI orang pinggiran yang ada di Kelurahan Mallawa, OI ujung aspal yang ada di Kelurahan Mangkoso, dan OI desa yang ada di Desa Madello.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Orang Indonesia #OI Barru #iwan fals