Sabtu, 26 Juni 2021 11:32

Sosialisasi ke Insan Media, Bank Indonesia Ajak Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Budi Hanoto saat membuka Sosialisasi dan Edukasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (26/6/2021). (Foto: Usman Pala/Rakyatku.com)
Budi Hanoto saat membuka Sosialisasi dan Edukasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (26/6/2021). (Foto: Usman Pala/Rakyatku.com)

Tujuan sosialisasi dan edukasi ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada rupiah dengan cara merawat, memperlakukan dengan baik, dan mengetahui ciri-ciri keaslian rupiah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan sosialisasi dan edukasi cinta, bangga, dan paham rupiah kepada insan media di Sulawesi Selatan.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Four Points By Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, peserta yang hadir di-swab antigen terlebih dahulu sebelum memasuki ruang tempat acara berlangsung.

Baca Juga : Kunjungi War Room Balai Kota, BI Sulsel Kagumi Konsep Digital Pemerintah Makassar

Kepala KPw BI Sulsel, Budi Hanoto, mengatakan tujuan sosialisasi dan edukasi ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada rupiah dengan cara merawat, memperlakukan dengan baik, dan mengetahui ciri-ciri keaslian rupiah.

"Untuk menumbuhkan rasa bangga pada diri masyarakat bahwa rupiah merupakan salah satu simbol negara, identitas bangsa, dan menjadi satu-satunya alat pembayaran yang sah di NKRI, serta memahami rupiah yang memiliki fungsi penting dalam perekonomian Indonesia," kata Budi Hanoto.

 

Budi Hanoto mengatakan, KPw BI Sulsel melibatkan insan media dalam sosialisasi ini agar bisa membantu mengampanyekan rasa cinta, bangga, dan paham rupiah kepada seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga : Kembangkan Digitalisasi Sistem Pembayaran, BI Sulsel Gelar FEKDI

"Mengingat insan media merupakan kanal penting untuk untuk mengomunikasikan dan memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat," ujar Budi Hanoto.

Sponsored by MGID

Budi Hanoto berharap kepada insan media untuk dapat mendukung Bank Indonesia dalam mengomunikasikan pesan cinta, bangga, dan paham rupiah kepada masyarakat secara lebih luas.

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#BI Sulsel #rupiah