Jumat, 25 Juni 2021 15:27

Bimtek Puskesos dan SLRT, Wakil Bupati Barru Tak Mau Ada Pelayanan Berbelit-belit

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Bupati Barru, Aska Mappe.
Wakil Bupati Barru, Aska Mappe.

Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, mengharapkan pelayanan yang berbelit-belit sudah harus ditinggalkan, begitupun birokrat yang memperlambat pelayanan harus dilupakan, termasuk pelayanan kepada warga fakir miskin dan orang tidak mampu.

RAKYATKU.COM, BARRU - Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, membuka acara Bimbingan Teknis Pembentukan Sumber Daya Manusia Pusat Kesejahteraan Sosial (Bimtek Puskesos) dan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Kabupaten Barru di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Jumat (25/6/2021).

Wakil Bupati didampimgi Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yang menyempatkan diri datang di Barru untuk kegiatan ini.

Wakil Bupati menyampaikan di hadapan peserta bahwa pelaksanaan Bimtek Puskesos dan SLRT perlu mendapat apresiasi. Sebab, masyarakat membutuhkan pelayanan publik yang baik, respons cepat, dan terintegrasi.

Baca Juga : Pemkab Barru Dapat Sumbangan 100 Baju Hazmat dari Semen Bosowa

Aska Mappe mengharapkan pelayanan yang berbelit-belit sudah harus ditinggalkan, begitupun birokrat yang memperlambat pelayanan harus dilupakan, termasuk pelayanan kepada warga fakir miskin dan orang tidak mampu.

"Semoga dengan pelaksanaan Bimtek ini, dapat menjadi perhatian bagi kita semua terutama petugas Puskesos dan SLRT sehingga pelayanan sosial lebih baik lagi," kata Wakil Bupati.

 

Kepala Dinas Sosial Barru, Andi Makmun Aksa, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk penumbuhan pusat kesehjateraan sosial dan sistem layanan rujukan terpadu.

Baca Juga : Barru PPKM Level 3, Jam Operasional Pedagang di Alun-Alun dan Angkringan Tutup Lebih Cepat

Mantan Asisten II Barru ini berujar, dua desa ditetapkan sebagai lokasi Puskesos dan SLRT, yaitu Desa Palakka, Kecamatan Barru, dan Desa Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riaja

Sponsored by MGID

Turut hadir dalam acara ini dari Dinas Sosial Sulawesi Selatan, Kepala Disdukcapil Barru, Nasrudin Muntaha, Sekretaris Dinas Pendidikan Barru, Mas'ud Akhmad, dari Dinas Kesehatan, serta para kepala desa/lurah se-Kabupaten Barru.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #aska mappe