Jumat, 25 Juni 2021 14:19

Serikat Pekerja Dukung Penuh Integrasi Pelindo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penandatanganan berita acara kesepakatan yang dilakukan oleh Ketua Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) I, II, III, dan IV bersama Direktur Utama Pelindo I, II, III dan IV, di Bali, Kamis (24/6/2021).
Penandatanganan berita acara kesepakatan yang dilakukan oleh Ketua Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) I, II, III, dan IV bersama Direktur Utama Pelindo I, II, III dan IV, di Bali, Kamis (24/6/2021).

Dukungan itu ditunjukkan dalam penandatanganan berita acara kesepakatan yang dilakukan oleh Ketua Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) I, II, III, dan IV.

RAKYATKU.COM, BALI - Proses sinergi dan integrasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN" href="https://rakyatku.com/tag/bumn">BUMN) dalam layanan pelabuhan yang melibatkan PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV (Persero) mendapat dukungan penuh dari serikat pekerja perseroan masing-masing.

Dukungan itu ditunjukkan dalam penandatanganan berita acara kesepakatan yang dilakukan oleh Ketua Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) I, II, III, dan IV bersama Direktur Utama Pelindo I, II, III dan IV, di Bali, Kamis (24/6/2021).

Ketua SPPI II sekaligus sebagai Sekjen Federasi Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (FSPPI), Dodi Nurdiana, mengatakan serikat pekerja mendukung penuh rencana integrasi yang sedang dipersiapkan oleh manajemen.

Baca Juga : Rekrutmen Bersama BUMN, Telkom Buka 11 Bidang Pekerjaan untuk 250 Posisi

Menurutnya, kekompakan dan kesepahaman serta manajemen yang terbuka menjadikan serikat pekerja mendukung integrasi dengan sepenuh hati.

"Serikat pekerja akan berada di garda terdepan mengawal proses integrasi ini sampai selesai, ini tidak mudah namun harus berhasil,” ucapnya.

Bahkan, serikat pekerja siap apabila dilibatkan dalam seluruh proses pembahasan persiapan integrasi Pelindo. Bagi serikat pekerja, perseroan merupakan wadah bagi pegawai untuk menunjukkan aktualisasi diri.

Baca Juga : Kolaborasi Pemkab Gowa dan PT Telkom, Bupati: UMKM Wajib Digitalisasi

“Kami juga akan menjadi yang terdepan mendukung pemberantasan pungli untuk mewujudkan pelabuhan bersih,” lanjut Dodi.

Direktur Utama PT Pelindo II, Arif Suhartono, mengapresasi serikat pekerja yang telah mendukung secara penuh dan aktif program sinergi dan integrasi BUMN dalam layanan pelabuhan.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan adanya keselarasan dan kesepahaman antara jajaran manajemen dan serikat pekerja.

Baca Juga : Sukriansyah S. Latief Stafsus Wapres Ma’ruf Amin Jadi Komisaris Pelindo IV

“Kita sudah sepakat untuk menciptakan sejarah kepelabuhanan. Terima kasih sudah ikhlas kita untuk bergabung menjadi satu,” kata Arif.

Sinergi dan integrasi BUMN dalam layanan pelabuhan merupakan bentuk nyata untuk meningkatkan kualitas layanan jasa kepelabuhanan.

Dengan adanya integrasi Pelindo, maka standar pelayanan di seluruh pelabuhan dari Sabang sampai Merauke akan sama. Hal ini akan meningkatkan daya saing logistik di Indonesia yang selama ini masih dianggap kurang optimal.

Baca Juga : Momentum HUT Kemerdekaan, Pelindo Gelar Beragam Lomba dengan Hadiah Ratusan Juta

“Dukungan serikat pekerja menjadikan manajemen semakin mantap untuk mempercepat proses integrasi. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kebersamaan kita semua,” tutur Arif.

#BUMN #PT Pelindo IV Persero