Jumat, 25 Juni 2021 08:19

Wah, Mahasiswa di India Disuruh Buat Pertanyaan Sendiri saat Ujian Semester

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi ujian.
Ilustrasi ujian.

Disuruh buat pertanyaan sendiri, mahasiswa mengaku sangat dimudahkan dalam ujian semester ini.

RAKYATKU.COM - Institut Teknologi India (IIT) Goa mengizinkan mahasiswa mereka membuat pertanyaan sendiri, untuk dijawab sebagai bagian dari ujian semester mereka.

Disebutkan bahwa langkah tersebut diambil, sebagai upaya untuk mengurangi tekanan yang mungkin dihadapi siswa selama pandemi Covid-19.

“Siapkan soal-soal dengan nilai 60 dari materi kuliah yang diberikan kepada Anda selama seluruh semester (Kuliah 1 hingga Kuliah 30). Itu harus mencerminkan pemahaman Anda tentang kursus dan juga harus dijawab dalam dua jam. Hindari berdiskusi dengan teman Anda. Ini dapat mengurangi skor Anda jika kesamaan ditemukan,” kata pernyataan kampus dilansir dari indozone.

Baca Juga : Pemberi Mengaku Hanya Menunggu Kematian, Penarik Becak Ini Diberi Warisan Rp2 Miliar

Siswa kemudian diminta untuk menjawab pertanyaan mereka sendiri. Pertanyaan yang tepat dapat mengumpulkan nilai total 30, dan jawaban yang sesuai akan diberi nilai total 40.
Sejak saat itu, banyak yang memuji inisiatif institut terhadap kesejahteraan siswa mereka, dan mendesak institusi pendidikan lain untuk menerapkan pola ujian serupa.

Sponsored by advertnative
 
#India #Ujian