Kamis, 24 Juni 2021 16:46

Microsoft Bakal Luncurkan Windows 11, Ini Beberapa Bocorannya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bocoran awal menunjukkan tampilan Windows 11 akan mencakup skema warna pastel, sudut membulat, dan suara peringatan yang besar.

RAKYATKU.COM - Microsoft windows 11" href="https://rakyatku.com/tag/microsoft">Microsoft akan merilis versi baru perangkat lunak Windows 11, Kamis (24/6/2021). Pembaruan Windows 11 ini diperkirakan diberi kode nama Sun Valley.

Perbaruan ini datang enam tahun usai perilisan Windows 10 pada 2015. CEO Microsoft, Satya Nadella, dan Chief Product Officer, Panos Panay, dilaporkan akan hadir saat peluncuran.

Bocoran awal menunjukkan tampilan Windows 11 akan mencakup skema warna pastel, sudut membulat, dan suara peringatan yang besar.

Baca Juga : Cara Mencoba Mesin Pencarian Bing Bertenaga ChatGPT

Juga disertai program widget untuk memberitahu Anda cuaca atau melacak paket yang dikirim. Demikian menurut laporan India.com.

Menu start yang ikonik biasanya muncul dari sisi kiri di bagian bawah layar kini bermigrasi ke tengah, mirip dengan Mac OS.Tampaknya tampilan ini terinspirasi oleh smartphone, tablet, atau komputer Apple Mac.

Satya sempat mengungkap petunjuk soal kemunculan perangkat lunak Windows baru kepada pengembang aplikasi bulan lalu.

Baca Juga : Microsoft akan Tambahkan Fitur ChatGPT di Semua Produk

Dia mengatakan beberapa hal yang akan dilakukan peningkatan seperti, "Tampilan baru akan membantu membayangkan kembali arah perkembangan umat manusia dan apa yang dapat kami lakukan, melampaui waktu dan bahkan ruang, dan ini baru permulaan."

Windows terbaru ini diharapkan menjadi jawaban untuk kehidupan kerja hybrid antara kerja di kantor dan rumah yang banyak dilakukan saat ini.

#Microsoft #Windows 11